5 Cara Mencerahkan Kulit Tanpa Perlu Suntik Putih, Dijamin Nggak Mahal dan Bisa Dilakukan di Rumah Aja!

5 Cara Mencerahkan Kulit Tanpa Perlu Suntik Putih, Dijamin Nggak Mahal dan Bisa Dilakukan di Rumah Aja!

Memiliki kulit cerah tentu merupakan dambaan setiap wanita. Namun kenyataannya kulit yang cerah dan putih tidak dimiliki oleh setiap orang. Kamu nggak perlu khawatir sebab banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah alami tanpa perlu perawatan dokter maupun suntik putih yang berisiko.

Lalu bagaimana caranya? Nah ini dia tips mencerahkan kulit secara alami. Yuk simak informasinya berikut ini, Ladies!

1. Pakai Masker Gandum

Cara cepat mencerahkan kulit yang pertama yaitu kamu bisa menggunakan oatmeal karena gandum bersifat hipoalergenik. Caranya hanya dengan mencampur oatmeal dengan susu atau madu dan menggunakannya sebagai masker kulit berbahan alami. Agar hasilnya maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

2. Perawatan dengan Susu dan Yogurt

Cara mencerahkan kulit dengan cepat selanjutnya yaitu bisa menggunakan susu dan yogurt. Kamu dapat menggunakan sabun dan body scrub yang mengandung susu atau yogurt.

Asam laktat dalam yogurt membantu melembutkan, membersihkan, menyinari kulit dan mengangkat sel kulit mati. Nutrisi dalam susu baik untuk menghidrasi kulit dan melindungi dari radikal bebas. Kalsium yang terkandung dalam yogurt dan susu mampu meremajakan kulit dan mencegah kulit kering. Kamu juga bisa membuat campuran susu dan yogurt sendiri sebagai lulur.

5 Cara Mencerahkan Kulit Tanpa Perlu Suntik Putih, Nggak Mahal dan Cukup Dilakukan di Rumah Aja (KlikDokter)

3. Gunakan Kunyit

Kunyit memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan fisik maupun kecantikan kulit. Cukup dengan menggiling dan menggosok kunyit sebagai masker kulit.

Kamu nggak perlu khawatir, efek kuning dari kunir hanya bersifat sementara. Setelah efek kuning mulai hilang, masker kunyit dapat mengangkat sel kulit mati, membuat kulit terlihat lebih cerah.

4. Gunakan Air Beras

Air beras memiliki khasiat untuk kecantikan wajah. Air beras adalah cara termudah dan termurah untuk memutihkan, membersihkan, dan mencerahkan kulit. Cairan tersebut mengandung vitamin A dan C, vitamin B1, B3 dan B6, fosfor, mangan, serat, flavonoid, zat besi dan fenol beras. Selain itu, air cucian beras mengandung antioksidan alami yang membantu meminimalkan racun kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"