5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Bibir Pecah-pecah Yang Bisa Ditemukan Di Rumah, Patut Dicoba Untuk Membuat Bibir Sehat

5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Bibir Pecah-pecah Yang Bisa Ditemukan Di Rumah, Patut Dicoba Untuk Membuat Bibir Sehat

Bibir  pecah-pecah cukup umum diderita oleh banyak orang termasuk masyarakat Indonesia. Ada berbagai faktor yang menyebabkan bibir pecah-pecah, misalnya seperti cuaca, kurangnya asupan nutrisi sampai kebiasaan menjilat bibir. Kondisi ini yang akan membuat bibir kamu kering lalu kulit mengelupas. Akibatnya, bibir menjadi tidak sehat.

Belum lagi, kalau kamu mencabut kulit kering di bibir dan akan membuat bibir berdarah atau terluka. Hal ini yang kemudian rentan menimbulkan infeksi. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kamu tidak perlu khawatir, 5 bahan alami yang ada di rumah ini bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Simak sampai habis ya!

1.    Gula Pasir

Hal penting yang sering dilupakan saat merawat bibir adalah langkah eksfoliasi. Padahal proses tersebut bisa mengangkat sel kulit mati dan mengoptimalkan regenerasi kulit. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk eksfoliasi bibir dengan menggunakan gula pasir. Awalnya, kamu perlu menghaluskan gula lebih dulu dengan sendok agar butirannya tidak terlalu kasar. Setelahnya, campurkan gula dengan madu kemudian gosokkan pada bibir. Lakukan cara ini 1 sampai 2 kali seminggu.

2.    Madu

Foto: Bahan Untuk Bibir Pecah-pecah (KlikDokter)

Madu memiliki sifat antibakteri yang bermanfaat saat mengalami bibir pecah-pecah. Sebab, sifat ini bisa melindungi bibir pecah-pecah dari infeksi. Selain dikonsumsi langsung, madu juga bisa menambah nutrisi dari dalam. Tidak hanya melembabkan, madu juga berfungsi sebagai eksfoliator ringan yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir. Untuk mendapatkan khasiatnya, kamu hanya perlu mengaplikasikan madu menggunakan tangan atau cotton bud satu hingga dua kali sehari.

3.    Mentimun

Mentimun dianggap sebagai sayuran yang sempurna untuk membuat bibir kering terhidrasi dan sehat. Timun juga memberikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit untuk membuat bibir halus. Cara menggunakannya, kamu hanya perlu mengoleskan irisan mentimun ke bibir atau menghancurkan timun dan menyapukan sari airnya ke bibir. Diamkan selama beberapa menit. Kamu hanya perlu menggunakan ini sebanyak satu kali dalam sehari.  

4.    Minyak Kelapa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"