5 Aturan Soal Privasi yang Wajib Kamu Patuhi Biar Hubungan Langgeng Terus

5 Aturan Soal Privasi yang Wajib Kamu Patuhi Biar Hubungan Langgeng Terus

Pengen hubungan kamu langgeng terus? Mesti belajar menghargai privasi masing-masing tuh!

Selain rasa sayang, komunikasi, dan saling percaya, ada satu hal penting lagi nih yang bisa bikin hubunganmu langgeng terus sama pacar. Bahkan bisa banget sampai ke jenjang pernikahan dan bahagia sampai kakek-nenek. 

Hal itu adalah menjaga privasi masing-masing. 

Menjaga privasi itu beda sama bohong atau nggak terbuka. Kadang, emang ada hal-hal yang ingin disimpan sendiri, selama itu bukan kebohongan atau perasaan yang dipendem sendiri ya. 

Kamu dan pasangan sebelumnya juga perlu diskusi khusus sih buat ngomongin ini biar sama-sama tahu batasan yang jelas. Nah, apa aja sih batasan soal privasi dalam hubungan yang harus dijaga?

Privasi itu penting (Mnn.com)

Soal handphone

Sepele tapi sering jadi masalah. Kamu lagi ke toilet dan ninggalin handphone di meja, eh pacarmu buka-buka dan ngecek chat kamu sama orang-orang dan nanya ini siapa itu siapa, kenapa ngobrol sama ini, kenapa dia DM kamu, dan blablabla. 

Padahal isinya juga nggak ada yang berisi kebohongan apalagi mengarah ke perselingkuhan. 

Mesti banget buat kesepakatan, apa sebaiknya kamu dan pacar boleh buka semua isi handphone pasangangannya atau nggak sama sekali? Banyak lho pasangan yang hubungannya langgeng tapi mereka bahkan sama sekali pernah cek ponsel pasangannya.

Biarkan dia pergi sama teman-temannya (coffeeroastersblog.com)

Pertemanan

Banyak pasangan yang suka ngelarang kalo pacarnya pergi sama teman-teman, ya paling enggak cuma buat nongkrong atau jalan-jalan. Kalo kamu mau ngelarang, berarti harus siap dilarang juga ya? 

Akan lebih baik kalo kamu dan dia sama-sama kenal dengan teman masing-masing jadi lebih lega juga kan kalo mau main sama teman-teman? 

Hobi

Kamu dan  pacar pasti punya hobi masing-masing dong? Biar hubungan lebih langgeng, sebaiknya menghargai hobi juga ya. 

Soalnya hobi ini kan juga dilakuin buat kesenangan pribadi, pun nambah skill, bahkan bisa jadi peluang buat usaha. Jadinya, nggak perlu deh ribut kalo pasangan mau pergi main basket atau kamu mau belajar masak. Toh, hobinya juga nggak merugikan jadi santai aja deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"