5 Alasan Kenapa Memasak Di Rumah Itu Banyak Untungnya Untuk Diri Sendiri

5 Alasan Kenapa Memasak Di Rumah Itu Banyak Untungnya Untuk Diri Sendiri

Selama masa karantina, banyak orang mulai rajin masak. Sebenarnya ini pun banyak yang terpaksa karena nggak bisa makan di luar rumah, pun ngerasa takut buat delivery makanan. Biar lebih aman sekaligus physical distancing, masak jadi pilihan. 

Buat bahan makanan, cukup seminggu sekali belanja ke pasar atau beli di situs-situs e-commerce yang jual sayur, buah, bumbu masak, rempah-rempah, sampai daging dan ikan. 

Selain alasan physical distancing, sebenarnya masak tuh banyak manfaatnya lho. Semakin kamu sering masak, semakin berasa deh keuntungan yang didapatkan. Mau tau apa aja? 

Manfaat masak (Popsugar.com)

Melatih kesabaran 

Masak tuh kadang nggak gampang makanya dibutuhkan kesabaran. Misalnya nih, dari mulai ngupasin sayur atau bawang, motong-motongin bahan masakan, mesti tahu kapan harus masukin ini-itu kalau nggak bisa gosong atau overcooked. 

Kadang ada juga masakan yang matangnya lama bikin bete nunggunya. Ada yang mesti diaduk-aduk terus. Ada yang bahan maskanya banyak banget dan harus dimasukin satu per satu dalam jangka waktu tertentu. Belom lagi udahannya harus repot cuci-cuci wadah dan dapur. Nah, jadinya lama-lama kesabaran kamu bisa meningkat tuh! 

Manfaat masak (vox.com)

Meningkatkan kreativitas 

Meski banyak resep dan tutorial masak beredar, sebenarnya makanan tuh bisa dikreasiin sesuai selera. Jadinya nggak mesti baku dan ngikutin resep yang ada. Kamu bisa tambah dan kurangin bumbu atau bahannya sesuai selera. Kadang, dari satu bumbu tertentu bisa jadi masakan baru lho kalau semua topping kamu ganti. 

Misalnya nih, kamu suka banget sama kuah tomyum tapi nggak suka seafood. Nah isiannya bisa kamu ganti sesuai selera, misalnya tahu, bihun, daging, dan sayuran. 

Bikin hati senang

Bisa bikin masakan enak tuh rasanya menyenangkan lho. Nggak harus mewah atau mahal, masakan rumahan sederhana pun rasanya senang banget. Apalagi kalau makanannya kamu kasih ke orang-orang terdekat dan ternyata mereka suka. Wih, bikin nagih pengen masak terus! 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"