4 Tips Biar Enggak Lapar Mata Saat Belanja, Anti Boros Deh!

4 Tips Biar Enggak Lapar Mata Saat Belanja, Anti Boros Deh!

Lapar mata saat belanja  memang kebiasaan buruk yang jarang disadari. Hal ini terjadi begitu saja, yang awalnya hanya berniat window shopping, eh malah berakhir dengan mengantri di kasir.

Parahnya lagi, umumnya barang yang dibeli saat lapar mata bukanlah barang yang benar-benar dibutuhkan. Melainkan hanya barang yang diinginkan. Karena itu mengendalikan diri saat berbelanja itu penting. Lantas bagaimana cara mengendalikan diri biar enggak lapar mata saat berbelanja? Berikut ini tipsnya.

1. Membuat Daftar Belanja

Lapar Mata Saat Belanja (via Mommies Daily)

Daftar belanja sangat berguna untuk menuntun kamu tetap dalam alur belanja yang seharusnya. Seperti belanja kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya. Jadi kamu akan terhindar dari keinginan membeli barang lainnya. Apalagi barang yang dibeli hanya karena emosi sesaat.

2. Hindari Iklan

Bahasa iklan selalu sukses membuat seseorang membeli barang yang belum tentu dibutuhkan. Dan hal ini juga bisa menjadi penyebab kamu lapar mata saat berbelanja. Nah untuk menghindari lapar mata, sebaiknya jangan sering-sering iseng mengecek marketplace ya. Karena tanpa sadar kamu bisa langsung check out.

3. Pulang dan Tunggu

Ketika kamu melihat barang yang kamu inginkan tapi tidak kamu butuhkan di pusat perbelanjaan, sebaiknya jangan langsung membelinya. Coba pulang dan tunggu dulu sampai besok. Kalau kamu masih menginginkannya, berarti memang barang tersebut harus dibeli.

Namun jika rasa ingin memiliki barang tersebut mulai hilang, lebih baik lupakan. Cara ini ampuh membuat kamu terhindar dari rasa menyesal pada esok hari karena membeli barang yang tidak dibutuhkan.

4. Sediakan Hanya Uang Cash



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"