4 Manfaat Menulis Diary, Bukan Sekedar Tempat Curhat Lho!

4 Manfaat Menulis Diary, Bukan Sekedar Tempat Curhat Lho!

Sebenarnya apa sih manfaat menulis diary? Well, sebelum menjawab pertanyaan tersebut, coba deh ingat-ingat apakah kamu pernah menulis buku harian saat masih remaja dulu? Kira-kira kebiasaan tersebut masih berlanjut hingga saat ini nggak? 

Buku harian atau diary biasanya berbentuk buku tebal yang dilengkapi dengan kunci gembok untuk menjaga kerahasiannya. Meski menulis diary identik dengan curhat, tapi ternyata ada banyak manfaat menulis buku harian yang belum banyak orang tahu.

Selain membuat pengalaman hidupmu lebih tertata dan bisa kamu jadikan pelajaran di lain hari, masih banyak hal yang bisa dapatkan dengan kegiatan ini. Kalau kamu masih suka melakukan ini, selamat karena beberapa manfaat ini tentu sudah kamu rasakan. Apa saja?

1. Meningkatkan IQ

1. Meningkatkan IQ Manfaat Menulis Diary (via Kompasiana)

Siapa yang menyangka kalau ternyata hanya dengan menulis diary maka bisa membantu kamu meningkatkan kecerdasan kamu. Hal ini dikatakan sebagai bentuk eksplorasi bahasa. Secara tidak langsung, menulis diary akan mendorong kamu untuk mencari kosakata apa yang pas untuk menggambar situasi yang terjadi atau rasa yang kamu rasakan.

Dengan demikian, seiring waktu, gaya bahasamu akan terus meningkat hingga bermanfaat untuk keseharianmu. Kalau tidak percaya, coba deh amati tulisanmu dari waktu ke waktu, pasti kamu akan mendapati dirimu berkembang dengan pesat seiring waktu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"