4 Kalimat Toxic yang Jangan Diucapkan ke Pasangan Saat Bertengkar

4 Kalimat Toxic yang Jangan Diucapkan ke Pasangan Saat Bertengkar

Pertengkaran dalam hubungan asmara sebenarnya wajar saja terjadi. Namun hati-hati, ada beberapa kalimat toxic ke pasangan yang sebaiknya nggak diucapkan saat bertengkar. Sebab, kalimat-kalimat tersebut bukannya menyelesaikan masalah, tetapi justru membuat situasi semakin parah.

Saat bertengkar dan dipenuhi dengan amarah, seseorang cenderung tidak bisa mengontrol apa yang diucapkan. Bahkan dia bisa mengeluarkan kalimat toxic ke pasangan yang membuat api amarah kian membara. Setelah amarah mereda, barulah dia akan menyesali apa yang dia ucapkan sebelumnya. Agar terhindar dari hal tersebut, ada baiknya kamu mengetahui apa saja kalimat toxic ke pasangan yang sebaiknya nggak diucapkan saat bertengkar.

1. Mengumpat

Kalimat Toxic ke Pasangan (via HerStory)

Setiap orang yang dikuasai amarah pasti akan melampiaskan rasa marahnya dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengumpat. Kalimat umpatan yang keluar dari mulut pasangan saat bertengkar, tanpa disadari akan membekas di hati hingga waktu yang cukup lama. Makanya meski sedang emosi, sebaiknya tetap bicara dengan baik tanpa mengumpat. Lagipula, mengumpat adalah tindakan tidak terpuji yang sangat merendahkan orang lain.

2. Mengungkit Masa Lalu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"