4 Jenis Susu Ini Bikin Kulit Mulus dan Sehat Lho, Wajib Kamu Konsumsi!

4 Jenis Susu Ini Bikin Kulit Mulus dan Sehat Lho, Wajib Kamu Konsumsi!

Apakah kamu menggunakan berbagai produk perawatan untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat? Udah keluar biaya mahal, tapi belum juga ada hasilnya? Jangan nyerah, dulu Gengs!

Menggunakan berbagai produk kecantikan tersebut sebenarnya nggak masalah, tapi pernahkah kamu mencoba bahan alami seperti susu misalnya? Selain lebih aman, tentu akan lebih ramah di kantong.

Susu nggak cuma baik untuk dikonsumsi aja, tapi juga bisa digunakan sebagai bahan alami yang bisa membuat kulit terlihat mulus dan juga sehat. Selain itu, asam laktat di dalam susu juga membantu mengangkat sel kulit mati.

Asam laktat sendiri merupakan sejenis asam alfa hidroksi (AHA) yang biasa digunakan dalam produk perawatan kulit dan kosmetik. Senyawa ini berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati sehingga sel kulit baru yang sehat bisa muncul ke permukaan.

Selain bisa menghaluskan kulit, berendam dengan susu juga diklaim membantu menyamarkan warna kulit yang kusam secara alami. Penggunaan rutin susu untuk mandi diyakini mampu mencerahkan kulit berkat nutrisi yang terkandung pada susu.

Dilansir dari laman Genpi.co, beberapa jenis susu ini bisa kamu gunakan untuk berendam, seperti: 

1. Susu Sapi

Ini adalah jenis susu yang paling umum digunakan karena harganya murah dan mudah dicari. Kendati demikian, banyak susu lain yang juga punya manfaat serupa, lho.

2. Susu Kambing

Ilustasi Susu Kambing (KlikDokter)

Susu kambing sudah banyak dimanfaatkan karena kaya vitamin dan lebih ampuh melembabkan kulit. Bahkan, kamu bisa menggunakan sabun susu kambing untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Buttermilk

Jenis susu ini mengandung lebih banyak asam laktat dibandingkan jenis susu lainnya sehingga sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati (proses eksfoliasi).

4. Susu Kacang dan Kedelai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"