3 Tips Mudah Atasi Kulit Kering di Musim Hujan, Wanita Wajib Tau Nih!

3 Tips Mudah Atasi Kulit Kering di Musim Hujan, Wanita Wajib Tau Nih!

Indonesia masih diguyur hujan beberapa waktu belakangan. Saat musim penghujan datang, banyak penyakit hadir mengiringi datangnya musim basah penuh kenangan ini. Salah satu akibat yang sering dirasakan saat musim penghujan adalah keluhan pada kulit wanita.

Musim penghujan membuat udara menjadi lebih dingin dan juga lembab. Udara dingin dan lembab ini akan berdampak buruk pada kesehatan kulit. Wajah akan mudah kering karena hilangnya kelembaban pada kulit.

Kulit yang kering akan terasa tidak nyaman, make up pun tidak akan menempel dengan maksimal. Lebih parahnya lagi, kulit yang kering dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat dan kusam, iyuh banget deh! Males banget kan, kalau udah kaya gini.

Oleh sebab itu perlu adanya perawatan lebih untuk menjaga kulit agar tidak kering dan tetap terhidrasi, terutama saat musim hujan. Berikut tips mudah menjaga kulit agar tetap lembab ditengah udara dingin. Simak ya, Ladies!

1. Gunakan Pelembap

Penggunaan pelembap adalah yang pertama dan utama. Hukumnya wajib! Pelembap sangatlah diperlukan bagi kulit, terlebih ketika udara sedang dingin.

Udara dingin membuat kulit lebih cepat kering. Pelembab berguna untuk menghidrasi kulit agar lembab dan terhindar dari masalah-masalah kulit, seperti jerawat, kusam, dan lain-lain.

Ilustrasi Wanita Menggunakan Pelembap (IDN Times)


2. Rutin Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet berasal dari matahari sehingga tidak baik untuk kulit. Sinar UV secara berlebih dapat mengakibatkan kulit terbakar, bahkan dapat menimbulkan kanker kulit.

Penggunaan tabir surya juga perlu kamu lakukan bahkan ketika kamu hanya di dalam rumah saja lho, Gengs. Dokter kulit Beautique MD, Dr. Anna Palabyab-Rufino mengatakan jika sinar ultraviolet juga dapat menembus awan dan jendela. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati, kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"