3 Tanda Komunikasi Kamu Dan Pasangan Kurang Baik

3 Tanda Komunikasi Kamu Dan Pasangan Kurang Baik

Komunikasi adalah kunci yang bikin hubungan percintaan bisa langgeng. Lingkupnya tuh bukan cuma masalah dia enak diajak ngobrol, bercandaan kalian nyambung, dan bisa diskusi panjang lebar soal apapun lho. Tapi soal yang serius tentang hubungan kalian juga. 

Gimana sih cara kalian menghadapi masalah? Apa sering marah-marahan, saling nyalahin, diem-dieman, eh terus baikan lagi kayak nggak ada apa-apa? Nah, ini jadi contoh komunikasi yang kurang baik dalam hubungan. 

Komunikasi yang baik itu bisa ikatan lebih kuat, hubungan harmonis, dan bisa bikin masalah demi masalah lebih mudah diselesaikan. 

Biar nggak bingung, kira-kira tiga hal ini akan terjadi pada hubungan kalian ketika komunikasinya nggak berjalan dengan baik~ 

Salah paham

Salah paham (freepik.com)

Setiap ada masalah dan komunikasi kalian kurang baik, udah pasti deh bakalan terjadi salah paham. Bukannya ngebahas berdua, eh malah sibuk fokus ke marah-marah dan salah-salahan. 

Akhirnya, kalian selalu baikan gitu aja pura-pura dilupain.  Yang ada, masalahnya jadi ngambang nggak jelas, nagga pernah selesai, dan cuma nyisain rasa kesal yang dipendam sendiri. 

Berantem terus

Berantem terus (freepik.com)

Meski banyak trik-trik buat menyelesaikan masalah dalam hubungan, tetap aja lho ujung-ujungnya itu komunikasi. Jadi, ketika komunikasi kalian kurang baik, wajar sih kalau jadi sering berantem. Soalnya, kalian sendiri bingung gimana cara ngomongin masalah yang terjadi.

Kamu dan pasangan ngobrol cuma sebatas ngungkapin kekesalan, saling menyalahkan, nggak saling mendengarkan pandangan masing-masing, nggak cari jalan tengah, dan punya kebiasaan sok-sokan ngelupain masalah terus baikan aja kayak biasanya. 

Padahal dalem hati sih ngedumel. Yang ada, tiap lagi berantem, malah ngungkit masalah lama karena memang belum selesai sepenuhnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"