3 Pemicu Implusive Buying yang Bisa Kacaukan Keuangan, Sering Menimpa Perempuan!

3 Pemicu Implusive Buying yang Bisa Kacaukan Keuangan, Sering Menimpa Perempuan!

Pernah nggak kamu mendengar tentang impulsive buying? Sebenarnya itu apa sih? Apa sajakah faktor pemicu impulsive buying , dan seberapa burukkah hal tersebut jika tidak dihentikan?

Secara garis besar, impulsive buying merupakan kebiasaan membeli suatu barang atau jasa tanpa rencana sebelumnya. Dalam hal ini, pelaku belanja adalah orang-orang yang membeli sesuatu secara mendadak namun umumnya tidak benar-benar butuh. Tindakan membeli barang dilakukan saat mereka dipengaruhi oleh emosi dan perasaan saat itu.

Setiap orang mungkin pernah melakukan impulsive buying. Misalnya saat jalan-jalan ke pusat perbelanjaan dan melihat baju-baju bagus yang dipajang rapi, kemudian membeli banyak baju tersebut atas dasar suka. Jika hal ini tidak terkendali dan berlangsung secara terus-menerus, dampaknya akan cukup besar sehingga mengganggu kestabilan finansial.

Lantas, apa saja sih faktor pemicu impulsive buying yang membuat orang dengan mudah membeli barang secara mendadak tanpa perencanaan? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya! Cermati apakah hal ini juga ada di dalam dirimu!

1. Suka Mencoba Hal Baru

1. Suka Mencoba Hal Baru Pemicu Impulsive Buying (via Blog Bibit)

Rasa penasaran yang tinggi adalah penyebab utama orang melakukan impulsive buying. Orang yang suka mencoba hal baru, akan sangat mudah membeli sesuatu tanpa harus merencanakannya sebelumnya. 

Hal tersebut hanya demi menghempaskan rasa penasaran yang menghantuinya selama ini. Setelah rasa penasaran hilang, maka barang yang dibeli hanya akan jadi pajangan atau tumpukan sampah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"