3 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut yang Jarang Diketahui, Cara Pakainya Super Praktis!

3 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut yang Jarang Diketahui, Cara Pakainya Super Praktis!

Belakangan ini, produk kesehatan maupun kecantikan berbahan dasar aloe vera gel kian banyak ditemukan. Yup, aloe vera atau lidah buaya banyak dijadikan sebagai ingredients utama skincare dan produk perawatan lainnya. Sebab, lidah buaya memang pada dasarnya memiliki banyak manfaat bagi kecantikan karena mengandung banyak vitamin. Misalnya aja vitamin A, E, C, B12, asam lemak, asam amino, zinc dan mineral tembaga. 

Kamu nggak harus beli produk aloe vera gel untuk bisa mendapatkan manfaat tumbuhan berwarna hijau ini untuk rambutmu. Sebab, kamu justru bisa dapat semua manfaat dari sumbernya langsung. Nggak percaya? Yuk, simak ulasan mengenai manfaat lidah buaya untuk rambut beserta cara pakainya berikut ini!

1. Mengurangi Gatal

Kalau kamu sering mengalami rasa gatal yang begitu mengganggu di kepala, ada kabar baik nih. Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya alami untuk mengatasinya. Rasa gatal di kepala sendiri umumnya diakibatkan oleh ketombe dan dapat disertai gejala lain seperti memerah dan meradang.

Di mana kondisi tersebut terjadi karena kulit kepala yang mengelupas dan meradang, pada akhirnya membuat munculnya si ketombe. Nah, dengan menggunakan gel lidah buaya, peradangannya bisa diminimalisir. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung asam lemak yang bersifat sebagai anti radang dan tentu bikin kulit kepala jauh lebih baik.  

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut yang Jarang Diketahui (KlikDokter)

2. Mengurangi Rambut Rontok

Selain mengurangi rasa gatal akibat ketombe, lidah buaya juga bisa digunakan untuk memgurangi kerontokan rambut. Pasalnya lidah buaya mengandung asam folat dan vitamin B12 yang berfungsi mengurangi rambut rontok.

Selain itu ada kandungan vitamin C, A, dan E yang akan memperkuat sel-sel rambutmu. Manfaat lidah buaya juga bisa bikin rambutmu bakalan berkilau dan tidak mudah patah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"