3 Efek Samping Diet Cuma Mengandalkan Minum Jus, Hati-Hati!

3 Efek Samping Diet Cuma Mengandalkan Minum Jus, Hati-Hati!

Salah satu jenis diet yang cukup populer adalah detoksifikasi atau detoks dengan minum jus. Orang yang melakukan diet ini percaya jika minum jus dapat mencukupi asupan nutrisi dalam tubuh untuk penyembuhan sekaligus membuang racun dan limbah tubuh. Namun, penelitian terkait proses detoks dengan minum jus masih kurang. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk melakukan diet ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu 3 efek samping yang bisa ditimbulkan dari diet yang cuma mengandalkan minum jus. Berikut penjelasannya!

1. Asupan Kalori Rendah Sehingga Tubuh Berada Pada Mode Kelaparan

https://www.freepik.com/

Diet juice cleanse memang bisa mengurangi kalori dalam pola makan seseorang sehingga membantu menurunkan sedikit berat badan. Namun, bila dilakukan dalam jangka waktu yang lama, asupan rendah kalori ini dapat menyebabkan tubuh berada dalam mode kelaparan. Artinya tubuh akan memperlambat metabolisme untuk menghemat kalori. Oleh karena itu, sangat mungkin bila berat badan yang berkurang tersebut akan kembali setelah orang yang melakukan diet juice cleanse kembali ke pola makan normal.

2. Kekurangan Protein

Protein dibutuhkan tubuh untuk membangun sel-sel kekebalan tubuh serta meregenerasi otot setelah olahraga. Jika kamu melakukan diet dengan hanya menandalkan jus, jangan kaget jika lama kelamaan kamu jadi gampang sakit karena kurangnya asupan protein.

3. Berisiko Mengalami Infeksi Bakteri

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"