3 Cara Menghilangkan Komedo di Rumah, Nggak Perlu ke Salon Lagi

3 Cara Menghilangkan Komedo di Rumah, Nggak Perlu ke Salon Lagi

Nggak perlu facial di salon buat mengurangi komedo di wajah. Yuk, pakai cara-cara alami berikut.

Komedo emang nganggu banget ya rasanya. Bikin wajah kita nggak flawless dan tentunya nggak percaya diri. Makanya, sekarang banyak dari kita yang pergi ke salon cuma buat facial dan ngilangin komedo. 

Daripada mahal-mahal di salon mending kalian pake cara alami aja di rumah. Cara-cara menghilangkan komedo berikut bisa kalian lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

1. Lidah Buaya

1. Lidah Buaya Lidah Buaya (medicalnewstoday.com)

Lidah buaya punya sifat menenangkan kulit. Selain itu, juga bisa bantu kita ngendaliin produksi minyak di wajah.

Lidah buaya dikenal bisa merawat masalah kulit seperti jerawat dan komedo secara efektif. Caranya gampang. Pakailah 2 sendok makan gel lidah buaya.

Kemudian, olesin ke wajah dengan fokus pada area yang terkena. Pijat sedikit selama beberapa menit dan biarkan hingga kering.

Biarkan selama sekitar 20-25 menit. Lalu, cuci dengan air hangat. Ulangi sekali sehari untuk hasil yang maksimal. 

Gel lidah buaya hampir cocok untuk semua jenis kulit. Jadi, jangan takut terkena iritasi. Tapi, mendingan kalian pakai gel lidah buaya yang diekstrak langsung dari daun lidah buaya. 

2. Teh Hijau

2. Teh Hijau Teh Hijau (coach.nine.com)

Teh hijau mengandung antioksidan dan bisa bantu merawat masalah kulit seperti komedo. Kandungannya mampu nyerap kotoran dari kulit kalian dan membuatnya bercahaya.

Untuk perawatan dengan teh hijau, siapkan teh hijau 2 sendok makan. Kemudian, celupkan kapas ke dalam teh hijau dan oleskan ke seluruh wajah kalian.

Fokuslah pada area yang ada banyak komedonya dan pijat dengan teh hijau selama beberapa menit. Biarkan mengering beberapa saat.

Cucilah wajah kalian dengan air hangat dan tepuk sampai kering. Ulangi ini sekali atau dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

3. Minyak Zaitun

3. Minyak Zaitun Minyak Zaitun (medicalnewstoday.com)

Minyak zaitun punya zat yang bagus buat kulit kalian. Kandungannya bisa bantu jaga kesehatan dan elastisitas kulit. Selain itu, juga sekaligus bantu ngilangin komedo dan jerawat. 

Pakailah 1 sendok makan minyak zaitun. Lalu, pijat wajah dengan minyak zaitun, terutama pada area yang punya banyak komedo. Biarkan semalaman.

Setelah itu, cuci muka kalian di pagi hari. Ulangi cara ini setiap malam sebelum tidur.

Biar dapet hasil yang maksimal, baiknya kalian lakukan cara-cara menghilangkan komedo di atas secara rutin. Selamat mencoba, gengs!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"