3 Cara Atasi Trauma Dari Hubungan Lama Yang Penuh Luka

3 Cara Atasi Trauma Dari Hubungan Lama Yang Penuh Luka

Pernah ngalamin ada di hubungan penuh luka di masa lalu? Banyak juga lho orang yang sampai jadi trauma buat memulai hubungan baru. Tentunya wajar ya mengingat disakitin orang tersayang itu rasanya luar biasa nggak enak. Ada rasa sedih, marah, kecewa, semua campur aduk jadi satu.

Meski sesuatu yang terjadi di masa lalu begitu membekas, ada kok caranya biar kamu bisa keluar dari kondisi ini. Tapi tentunya perlahan-lahan dan nggak perlu memaksakan diri ya~ 

Berikan diri sendiri waktu untuk sembuh dari luka masa lalu

Berikan diri sendiri waktu untuk sembuh dari luka masa lalu Membayangkan masa lalu (freedesignfile.com)

Pertama-tama, pastinya kamu butuh waktu untuk menyembuhkan diri dari segala luka dari masa lalu. Kamu bisa coba belajar self healing, memaafkan diri sendiri, atau kalau perlu malah konseling ke psikolog atau terapis biar lebih lega. 

Nggak mesti langsung pacaran sama orang baru kok kalau belum siap. Seenggaknya, kamu mencoba untuk keluar dari masalah di masa lalu dan menjalani hidup yang lebih tenang. Kamu pun bisa belajar fokus sama kehidupan saat ini. 

Menjadikan masa lalu sebagai pengalaman berharga

Menjadikan masa lalu sebagai pengalaman berharga Belajar memaafkan masa lalu (npb88.co.uk)

Setelah menyembuhkan diri, kamu bisa mengubah perspektif soal segala yang udah dialamin di masa lalu. Anggap aja semuanya jadi pengalaman berharga yang nggak akan kamu ulangi lagi di masa depan. 

Kamu pun bisa belajar buat lebih menyayangi diri sendiri dan punya batasan-batasan tertentu soal pasanganmu nanti. Intinya sih, biar semua nggak terulang lagi. Dan yakinlah, kamu pun berhak punya hubungan percintaan yang lebih baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"