13 Tahun Berprofesi Sebagai Pramugari, Sekarang Wanita Ini Beralih Profesi Jadi Penjual Ayam

13 Tahun Berprofesi Sebagai Pramugari, Sekarang Wanita Ini Beralih Profesi Jadi Penjual Ayam

Kehidupan orang memang tak ada yang tahu. Nasib wanita ini mendadak berubah drastis setelah sebelumnya ia menjalani pekerjaan sebagai pramugari selama 13 tahun. Kini dirinya bekerja sebagai penjual ayam potong di pasar.

 

Dikutip dari mStar (22/2), Nurhafaniza Yusuf pernah menjadi pramugari Malaysia Airlines (MAS) selama 13 tahun. Wanita yang biasa disapa Niza itu mengaku jika hidupnya seketika terasa berhenti saat ia diberhentikan dari MAS.

 

Di tahun 2016, ia dengan 6.000 pegawai lainnya diberhentikan lantaran adanya perubahan struktur baru di perusahaan.

 

Tak mau terus meratapi nasibnya, Niza akhirnya banting setir menjadi pedagang ayam potong di pasar yang merupakan warisan usaha dari ibu kandungnya.

 

Kisah Nurhafaniza Yusuf yang dulu jadi pramugari, kini menjadi pedagang ayam potong di pasar (mstar)

 

"Saya percaya di balik setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Saat itu ibu saya juga sakit, stroke ringan. Jadi saya putuskan kembali ke kampung halaman," kata Niza. Ia mengatakan usaha ayam potong ibunya di Pasar Siti Khadijah, Kelantan sudah lebih dari 30 tahun.

 

"Setelah saya diberhentikan dari MAS, saya ambil alih usaha ayam potong ibu. Dulu dia sempat khawatir soal siapa yang akan melanjutkan bisnisnya karena 3 anaknya punya pekerjaan masing-masing," kata Niza.

 

Ia pun melihat kondisinya diberhentikan kerja sebagai peluang untuk memiliki jalan hidup baru. "Semua keuntungan yang saya dapat (dari berjualan ayam potong) akan saya bagikan dengan ibu saya," kata Niza.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"