10 Langkah Mudah Manicure di Rumah Saat Lockdown

10 Langkah Mudah Manicure di Rumah Saat Lockdown

Gak bisa ke salon karena lockdown? Tenang, kamu bisa kok melakukan perawatan sendiri di rumah gengs. Gini cara mudah dapetin kuku cantik dengan 10 langkah manicure sendiri di rumah.

1. Siapkan peralatan

Sangat penting untuk mengambil alat yang tepat sebelum kamu terjun untuk manicure sendiri ri rumah. Berikut bahan dan peralatan yang bisa kamu siapkan.

penghapus cat kuku

gunting kuku

pendorong kutikula

scrub pengelupasan kulit

file kuku

buffer kuku

base coat

top coat

losion

warna cat kuku pilihan kamu

Manicure di rumah (wikihow.com)

2. Hapus cat kuku yang sedang kamu gunakan (kalau pakai)

Gunakan kapas yang dibasahi penghapus cat kuku untuk menghapus warna cat kuku lama.

3. Rendam

Romah mengatakan bahwa sebelum kamu melakukan pekerjaan apa pun pada kuku, penting untuk membiarkannya terendam dalam mangkuk berisi air hangat dengan garam. Melakukan hal ini membantu melembutkan kuku Anda sehingga mereka dapat lebih mudah dimanipulasi.

4. Rapikan kuku

Setelah melakukan perendaman, sekarang saatnya melakukan sedikit pembentukan dan pemangkasan. Potong kuku sampai panjang yang diinginkan (pastikan gak terlalu pendek) Dan kemudian gunakan file untuk membentuk kuku.

5. Gunakan buffer

Sangat penting untuk selalu menggunakan buffer kuku yang sangat halus untuk menghaluskan punggung kuku.

Gunakan base coat (allure.com)

6. Dorong kembali kutikula

"Setelah kutikula melunak, bersihkan krim sisa dengan handuk atau kapas dan mulai mendorongnya kembali dengan pendorong kutikula atau tongkat kayu," kata Romah.

Kamu juga dapat mencoba memotong kutikula sendiri jika punya alatnya. Kadang mencoba untuk menghapus kutikula sendiri dapat menyebabkan luka kecil.

7. Eksfoliasi

Meskipun langkah ini tidak diperlukan, akan bermanfaat untuk memberikan sedikit cinta pada tangan kamu dengan menambahkan pengelupasan kulit ke dalam rutinitas manicure. Romah mengatakan bahwa pengelupasan dapat menghilangkan kulit kering dan kusam yang mungkin menempel di tangan, menjadikannya super lembut dan halus.

8. Melembabkan

Romah mengatakan untuk selalu segera mengikuti segala jenis pengelupasan kulit dengan sedikit pelembab. Ini tidak hanya membantu menghindari kekeringan, tetapi juga saat yang baik untuk memberikan sedikit pijatan pada tangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"