Tips Supaya Baterai HP Hemat Gak Perlu Cas Ulang Seharian

Tips Supaya Baterai HP Hemat Gak Perlu Cas Ulang Seharian

Biasanya baterai smartphone zaman sekarang punya kapasitas antara 3.000-4.000 mAh sehingga bisa bertahan buat seharian. Tapi ada kalanya kita sering kehabisan baterai apalagi kalo dipakai buat kerja sama mengakses aplikasi media sosial. Nah, biar baterai smartphone kamu bisa hemat seharian tanpa mesti ngecas berulang-ulang, ada beberapa cara nih yang bisa kamu coba. Yuk, simak!

# Matikan layanan lokasi

Kalo baterai lagi menipis banget, sebaiknya kamu matikan layanan lokasi sesegera mungkin. Apalagi kalo kamu lagi berada di lokasi yang susah sinyal, menonaktifkan layanan lokasi bakal bantu banget buat menghemat daya baterai smartphonemu.

Alasannya karena penerima GPS di smartphone yang berwujud chip kecil bakal memberikan perkiraan dimana kamu berada. Makanya ketika diaktifkan, smartphone kamu bakal menerima sinyal buat melakukan pelacakan lokasi yang akurat. Dan ini akan memboroskan daya bateraimu. 

# Jaga smartphone jangan sampai overheat

Jaga smartphone jangan sampai overheat (asurion.com)

Berapa suhu ideal agar smartphone tetap bekerja dengan baik? Suhu ideal untuk baterai berjenis lithium-ion adalah 0℃ dan 45℃.

Perlu diketahui bahwa suhu yang ideal untuk smartphone bisa bekerja dengan baik adalah 0℃ dan 45℃. Kalau suhu dibawah 0℃, jumlah daya bateraimu bisa berkurang. Hal ini dikarenakan pembatasan pergerakan logam lithium dan ion lithium dalam elektroda yang melalui elektrolit. 

Nah, sedangkan kalau suhu smartphone kamu mencapai di atas 45℃, ini juga bakap nyebapin daya baterai berkurang. Terutama saat kondisi cuaca yang terik, bisa-bisa smartphone akan langsung panas dan mengurangi keawetan daya baterai.

# Mematikan notification



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"