Gak Banyak yang Tahu! Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buruk Bisa Membuat Baterai Ponselmu Cepet Rusak, Apa Saja?

Gak Banyak yang Tahu! Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buruk Bisa Membuat Baterai Ponselmu Cepet Rusak, Apa Saja?

Saat ini, ponsel pintar bisa dibilang adalah teman yang paling tak terpisahkan. Itu membangunkan kita di pagi hari, membuat kita tetap terhubung dengan keluarga dan kolega, menyimpan semua kenangan berharga, dan masih banyak lagi.

Jadi, wajar saja jika kemudian kita ingin melakukan segalanya agar benda kecil ini bisa awet dan terus membantu memudahkan hidup kita. Cara menjaganya pun sebenarnya mudah, misalnya salah satunya, dengan mencari tahu kebiasaan sehari-hari apa yang bisa membuat baterai ponsel kita rusak.

# 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Baterai Ponsel Kita Rusak

Kamu mungkin berpikir kamu telah melakukan hal yang benar untuk menjaga bateraimu. Tapi siapa sangka, usahamu itu ternyata justru bisa merusak baterai ponsel. Nah, berikut ini 5 kebiasaan yang bisa merusak baterai:

1. Nge-Charge Baterai Hingga 100%

Rasanya memang sangat memuaskan melihat baterai ponselmu melonjak dari 99% menjadi 100% saat di-charge, bukan? Sayangnya, itu gak bagus banget! Mengisi daya ponsel sepenuhnya membuat baterai lithium-ion tertekan karena tegangan tinggi. Jadi, yang terbaik adalah mengisi daya hingga 80% dan cabut setelahnya. Selain itu, menguras baterai Anda ke 0 juga membuatnya stres. Karenanya, jangan mengisi daya ponselmu secara berlebihan atau menunggu sampai mati sepenuhnya.

Men-charge ponsel hingga full (hipwee.com)

2. Menutup Semua Aplikasi Latar Belakang Sekaligus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"