Sebelum Pindah Jaringan, Ketahui Dulu 5 Fakta Menarik Tentang Teknologi 5G Berikut Ini

Sebelum Pindah Jaringan, Ketahui Dulu 5 Fakta Menarik Tentang Teknologi 5G Berikut Ini

Munculnya 5G sekaligus menandai revolusi teknologi kelima yang akan mengguncang dunia Internet. Gelombang terbaru ini akan melipatgandakan kecepatan dan kapasitas jaringan ke tingkat yang sebelumnya tidak terbayangkan.

Teknologi ini akan meningkatkan perkembangan tidak hanya masyarakat digital, tetapi juga semua teknologi yang menyusunnya, seperti kecerdasan buatan dan data besar. Meskipun 5G mungkin tampak sebagai evolusi sederhana dari 4G, namun kenyataan sebenarnya tidak demikian.

Teknologi ini jauh lebih kompleks daripada yang terlihat dan, untuk lebih memahaminya, berikut 5 fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang teknologi 5G:

Jaringan internet 5 G (kompas.com)

1. Industri jutaan dolar

Meskipun bukan rahasia lagi, kita harus ingat bahwa ketika kita membahas teknologi seluler, kita berbicara tentang salah satu industri dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.

Singkatnya, 5G akan menghasilkan sekitar 113 miliar euro per tahun atau setara dengan Rp1.783.341.546.800.000. Munculnya 5G diharapkan dapat menciptakan lebih dari 2,3 juta pekerjaan baru di seluruh dunia. Perkembangan infrastruktur dan teknologi, serta semua bidang baru yang difasilitasi oleh implementasi 5G, membuka jalan bagi industri jutaan dolar baru yang akan memimpin masa depan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"