Duh! CEO Nokia Ungkap Tahun 2030, Smartphone Sudah Tak Digunakan Lagi

Duh! CEO Nokia Ungkap Tahun 2030, Smartphone Sudah Tak Digunakan Lagi

Saat ini, keberadaan smartphone begitu penting dalam kehidupan semua orang. Banyak dari kita yang justru kesulitan lepas dari teknologi ini. Namun, CEO Nokia, Pekka Lundmark, menjelaskan jika di tahun 2030 mendatang, akan banyak orag yang meninggalkan smartphone karena tak lagi berguna.

 

Ternyata, hal ini dikarenakan adanya teknologi 6G yang bakal dikomersialkan di tahun 2030. Pekka meyakini jika akan banyak produk elektronik atau bahkan chip implan di tubuh mereka, daripada memakai smartphone.

 

Saat ini, di era 5G saja, smartphone memang masih begitu penting untuk bisa mengakses internet. Namun bagi Lundmark, ia yakin jika semua situasi akan berubah seketika saat 6G mulai digunakan.

Ilustrasi orang menggunakan smartphone (indonews)

 

Pada masa tersebut, smartphone tidak lagi menjadi perangkat yang banyak digunakan. Mungkin saja, orang-orang akan lebih memilih perangkat seperti kacamata pintar, atau chip yang bisa dipasangkan langsung dalam tubuhnya.

 

Tetapi, Pekka tak menjelaskan detail soal produk tersebut di tahun 2030 nanti. Persyaratan teknis soal sinyal 6G juga akan banyak berubah.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"