Mari Belajar dari Kisah Sukses CEO Apple Inc, Tim Cook

Mari Belajar dari Kisah Sukses CEO Apple Inc, Tim Cook

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan Apple. Salah satu perusahaan terbesar di dunia di bidang teknologi. Apple bisa dikatakan merupakan pioneer munculnya ponsel pintar. 

Tak jarang pula berbagai inovasi dan gawai teknologi terbaru yang diluncurkan Apple, laku di pasaran. Padahal harga yang mereka tawarkan tidak murah. 

Namun, kalian tahu gak sih siapa sosok di balik merk sekaligus perusahaan raksasa ini? 

Mungkin banyak dari kalian yang akan menjawab Steve Jobs untuk menjawab pertanyaan tadi. Sebab memang ialah sosok pendiri Apple. 

Steve Jobs, sang pendiri Apple (cnbc.com)

 

Tapi kini setelah Steve Jobs meninggal, Tim Cook-lah yang kemudian mengambil alih perusahaan Apple. Sebab saat ini Tim Cook merupakan CEO baru Apple

Nah, untuk kenal lebih jauh tentang sosok Tim Cook, yuk simak profilnya berikut ini!

# Biografi

Pria yang bernama lengkap Timothy Donald Cook ini lahir di Robertsdale, Alabama, Amerika Serikat pada tanggal 1 November 1960.

Ia putra seorang pegawai swasta biasa dan seorang ibu rumah tangga. 

Cook sendiri adalah alumnus Teknik Industri Auburn University. Cook mendapatkan gelar MBA dari Duke of Fuqua School of Business di Duke University. Cook pun pernah mendapat anugerah gelar "Fuqua Scholar" yang merupakan gelar kehormatan untuk para siswa berprestasi.

# Awal Mula Berkarier

Setelah lulus kuliah. Cook memulai kariernya di bidang teknologi dengan bergabung dengan IBM. Ia sempat diangkat menjadi fulfillment director untuk wilayah Amerika Utara dan mengelola fungsi manufaktur dan distribusi perusahaan komputer personal IBM di Amerika Utara dan Selatan. 

Pada tahun 1994, setelah 12 tahun bekerja di IBM, Cook bergabung dengan Intelligent Electronics sebagai Chief Operating di Divisi Reseller.

Kemudian pada tahun 1997, Cook bekerja sebagai Vice President of Corporate Materials di Compaq Computer Corporation selama 6 bulan.

# Karier di Apple

Karena ingin bergabung dengan Apple, Cook akhirnya memutuskan untuk keluar dari Compaq pada tahun 1998. Saat itu Apple belum mengembangkan produk seperti iPod, iMac, iPhone, dan iPad.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"