Jeff Bezos Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia, Kalahkan Elon Musk

Jeff Bezos Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia, Kalahkan Elon Musk

Jeff Bezos telah merebut kembali gelar sebagai orang terkaya di dunia, melampaui Elon Musk. Kekayaan bersih pendiri Amazon ini adalah $200 miliar(Setara Rp3.279 triliun), sementara Musk mengikuti dengan $198 miliar (Setara Rp3.247 triliun).

Musk telah kehilangan sekitar $31 miliar selama setahun terakhir, sementara Bezos telah memperoleh $23 miliar. Saham Tesla telah anjlok lebih dari 7% pada hari Senin 10 Juni lalu.

Musk telah merebut kembali gelar orang terkaya di dunia pada Mei 2023, mengalahkan CEO LVMH (LVMHF) Bernard Arnault, yang merupakan salah satu konglomerat terbesar di dunia yang memiliki merek-merek seperti Louis Vuitton, Dior, dan Celine.

Jeff Bezos dan kekasihnya, Lauren Sanchez (sinarharapan.co)

Tiga centibillionaire - Musk, Arnault dan Bezos - telah bersaing satu sama lain untuk mendapatkan posisi teratas selama berbulan-bulan. Arnault menyandang gelar tersebut karena kekayaannya meningkat akibat lonjakan penjualan barang mewah yang membantu menaikkan harga saham LVMH.

Awal tahun ini, seorang hakim pengadilan negara bagian Delaware membatalkan paket gaji Musk pada tahun 2018 – senilai lebih dari $50 miliar – yang menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia. Saham Tesla juga anjlok sekitar 24% year-to-date.

Tentu saja, gelar orang terkaya di dunia berganti-ganti setiap beberapa bulan, bergantung pada kinerja pasar. Musk dan Arnault masih memiliki banyak kekayaan - sejak tahun 2020, kekayaan bersih lima orang terkaya di dunia telah meroket 114% menjadi total $869 miliar, setelah memperhitungkan inflasi, menurut laporan kesenjangan tahunan Oxfam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"