iPhone 15 Diprediksi Akan Kalah dari iPhone 14, Ini Alasannya

iPhone 15 Diprediksi Akan Kalah dari iPhone 14, Ini Alasannya

Jajaran iPhone 15 diprediksi bakal dirilis dalam beberapa bulan ke depan, dengan harga yang kabarnya lebih tinggi.

iPhone 15 diperkirakan akan rilis dalam beberapa bulan kedepan dengan harga yang tentunya lebih tinggi dari seri sebelumnya.

Meski demikian, seri iPhone 15 ini diperkirakan tak akan begitu banyak memiliki peminat layaknya iPhone 14. Walaupun pada iPhone 15 ada sebuah fitur baru yang banyak dinantikan, yaitu port lightning yang menjadi USB-C. 

Prediksi ini dinyatakan oleh Ming-Chi Kuo, yang mengatakan jika peminat dari iPhone 15 lebih rendah darpipada iPhone 14.

iPhone 15 yang diperkirakan akan rilis beberapa bulan ke depan (kompas.com)

Tapi yang jelas, ini hanyalah sebuah prediksi yang belum tentu sesuai dengan reaksi pasar nantinya. Akan tetapi, Kuo meyakini jika tak ada reaksi pasar yang tak berubah. Para penyuplai komponen iPhone bakal tetap menghadapi tekanan besar pada akhir tahun 2023.

Selain itu, ia juga memprediksi bahwa penurunan permintaan ini tak cuma terjadi untuk iPhone, melainkan juga untuk produk-produk Apple yang lain. 

"Perkiraan pengapalan untuk produk hardware Apple untuk 2H23 (pertengahan kedua 2023) hampir pasti akan menurun secara keseluruhan dibanding tahun lalu," tulis Kuo.

Akan tetapi sejauh ini, Apple masih yakin atas kondisi pasar di akhir tahun 2023 mendatang, sekaligus di tahun 2024. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"