Gokil! Arab Saudi Bikin Kapal Pesiar Terbesar, Bentuknya Seperti Kota Canggih

Gokil! Arab Saudi Bikin Kapal Pesiar Terbesar, Bentuknya Seperti Kota Canggih

Arab Saudi belum lama mengumumkan jika mereka akan membangun kapal pesiar terbesar dengan nilai biaya USD 5 miliar. Bayangkan saja, mereka akan membangun kapal pesiar dengan luas 550 meter dan lebar 610 meter yang diberi nama Pangeos.

Bentuknya pun unik banget, yaitu kura-kura dengan jumlah penumpang maksimal 60.000 orang. Nantinya, Pangeos akan menjadi bangunan terapung terbesar yang pernah ada.

Menurut Metro, terayacht Pangeos akan memiliki 9 mesin yang sepenuhnya bertenaga listrik dan mesin-mesin inilah yang akan menjaga kecepatan konstan kapal 5 knot.

Inovasi ini pun akan menciptakan energi terbarukan dari pecahnya ombak di sayap kapal serta atap yang dilapisi panel surya dalam pergerakan kapan itu sendiri.

Arab Saudi bakal merancang sebuah kapal pesiar terbesar di dunia bernama Pangeos (wolipop detik)

Pada bawah kapal, tim desain akan menyertai 30.000 sel serta kompartemen kluster sebagai solusi terapung agar kapal tidak tenggelam di bagian bawah tanahnya.

Selain itu, terayacht Pangeos akan difasilitasi serambi yang berada di buritan kapal sehingga bisa memasuki wilayah kota. Struktur yang luar biasa ini juga terdiri dari klub pantai, mal, apartemen, dan fasilitas modern lainnya.

Jika nanti sudah selesai, Pangeos bakal meluncurkan galangan kapal di Arab Saudi dan tidak akan memiliki tujuan, alias akan berlayar keliling dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"