Seorang Pria Kaya di Inggris Tewas Karena Tenggelam, Nasib Istrinya Jadi Sorotan

Seorang Pria Kaya di Inggris Tewas Karena Tenggelam, Nasib Istrinya Jadi Sorotan

Seorang pengusaha teknologi, Mike Lynch, crazy rich asal Inggris tewas dalam kecelakaan kapal pesiar lepas pantai Sisilia. Kapanya itu ditumpangi juga oleh keluarganya yang tenggelam pada 19 Agustus lalu. Kepergian Mike meninggalkan istri, Angel Bacares.

Selain kehilangan suami, Angela juga kehilangan putrinya, Hannah Lynch, yang berusia 18 tahun. Tetapi, cobaannya tak hanya disitu. Ia bertanggung jawab atas perusahaan bernama Autonomy. Pria 57 tahun itu sempat menjadi sorotan karena perusahaannya dijual kepada Hewlett-Packard (HP) pada 2011 seharga US$11 miliar.

Akan tetapi, transaksi ini berdampak buruk saat HP menuduh Lynch dan mantan CFO Autonomu, Sushovan Hussain, karena melakukan penipuan hingga perusahaannya itu mengalami kerugian.

Mike Lynch (via detik)

HP lalu menggugat Lynch dan Hussain dan menuntut ganti rugi. Kemudian di tahun 2022, Pengadilan Tinggi Inggris memutuskan bahwa HP berhasil membuktikan klaim penipuannya terhadap Lynch.

Walaupun Lynch sempat menang di persidangan yang sempat berlangsung di Amerika Serikat. Akhirnya, ia melakukan perjalanan dengan kapal pesiar sebagai perayaan kemenangan persidangan bersama rekan dan keluarganya.

Kini, istri Lynch yang juga ibu dari Hannah, termasuk di antara yang selamat, demikian konfirmasi para pejabat. Dia terlihat di kursi roda setelah mengalami lecet di kakinya, menurut surat kabar Italia La Repubblica.

Meski masih dalam proses pemulihan, Angela akan berhadapan dengan kasus yang dilakukan oleh suaminya. Pengadilan Inggris terus melanjutkan proses hukumnya, dengan besaran ganti rugi yang harus dibayar diadakan pada Februari 2024.

Apalagi, HP masih ingin mereka melanjutkan proses persidangan hingga tunutas. Hal ini berarti Angela Bacares, sebagai ahli waris Mike Lynch mungkin akan bertanggung jawab atas ganti rugi yang diperkirakan mencapai $4 miliar, atau sekitar Rp 61 triliun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"