Gojek Siap Dukung Transportasi Emisi Nol Karbon Dengan Sediakan 5.000 Motor Listrik

Gojek Siap Dukung Transportasi Emisi Nol Karbon Dengan Sediakan 5.000 Motor Listrik

Gojek telah menyiapkan 500 unit motor listrik untuk mengadakan uji coba komersial kepada mitra driver. Jika nanti uji coba yang dilakukan telah berhasil, maka Gojek berencana akan menambahkan menjadi 5.000 unit.

"Di tahap ini, Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di area Jakarta Selatan. Selanjutnya akan meningkatkan skala uji coba dengan target awal pemanfaatan hingga 5.000 unit motor listrik," ujar Kevin Aluwi selaku Co-Founder dan CEO Gojek dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Sementara jarak tempuh pada uji coba penggunaan kendaraan listrik saat ini ditargetkan membentang hingga 1 juta kilometer.

Gojek sediakan 500 unit motor listrik untuk uji coba dalam mendukung transportasi emisi nol karbon (via detik.com)

Melalui uji coba pertama ini, para pengguna Gojek akan bisa menentukan layanan kendaraan listrik ketika menggunakan jasa GoRide, GoFood, GoSend Instant, GoShop dan GoMart dengan area penjemputan dan tujuan di Jakarta Selatan.

Selama proses uji coba, Gojek akan bekerja sama dengan pihak Pertamina untuk menerapkan skema battery swap pada motor listrik dari Gesit dan Gogoro.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"