Wanda Hamidah Sindir Desainer Indonesia Yang Bawa Rombongan Ke Paris, Netizen Balik Kritik

Wanda Hamidah Sindir Desainer Indonesia Yang Bawa Rombongan Ke Paris, Netizen Balik Kritik

Paris Fashion Week 2022  saat ini masih berlangsung. Dalam event fashion tersebut, banyak brand menampilkan koleksi mereka. Tidak ketinggalan, ada sejumlah brand lokal dari Indonesia yang juga berkesempatan untuk hadir memamerkan produk mereka.

Kehadiran produk lokal ini pun membuat rasa bangga tersendiri bagi Indonesia. Meski begitu, ada juga yang melontarkan kritik. Seperti yang datang dari Wanda Hamidah . Melalui Instastory-nya, aktris yang juga mantan anggota DPR ini mendadak menyinggung desainer yang hadir di Paris Fashion Week 2022.

Wanda Hamidah menyoroti keputusan desainer yang membawa penontonnya sendiri dalam jumlah yang banyak dari Tanah Air.

“Gagal paham nih sama desainer Indonesia yang bawa penontonnya sendiri seabrek-abrek dari Indonesia di Paris Fashion Week,” tulis Wanda Hamidah yang diunggah pada Jumat, 4 Maret 2022.

Sindiran Wanda Hamidah itu lantas ramai diduga netizen ditujukan kepada desainer lokal yang memboyong Ariel NOAH cs ke Paris untuk menyemarakkan pagelaran busana mereka. Diketahui, Ariel berangkat dengan sejumlah selebriti seperti Anya Geraldine, Keanu Agl, Adipati Dolken hingga Reza Arap bersama sebuah brand fashion.

Walaupun diduga menyindir Ariel NOAH cs, sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut dari Wanda Hamidah terkait kritikannya. Meski begitu, postingan Wanda ini dibagikan ulang sejumlah akun di Instagram salah satunya @lambe_turah.

Di kolom komentar unggahan tersebut, sejumlah netizen justru melontarkan sindiran balik untuk Wanda Hamidah. Ada dari mereka yang menyayangkan sikap Wanda karena seharusnya dia ikut berbangga. Selain itu, tak sedikit dari mereka yang justru menyinggung wakil rakyat.

 “Gimana Indonesia maju, orangnya masih saling menjatuhkan bukan mensupport,” kata netizen. “Mereka kan gak ngorupsi uang rakyat??? Mereka berangkat pakai uang sendiri kan??? Salahnya dimana?,” sambung netizen. “Salah mereka dimana? Mereka pakai uang sendiri. Seharusnya bangga sebagai warga Negara. Lagi pula mereka membawa nama Negara Indonesia walaupun memakai biaya sendiri,” komentar netizen lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"