Terungkap Nasib Uang Rp4 M Milik Arief Muhammad Hasil Jual Mobil Porsche ke Doni Salmanan, Tegaskan Gak Bakal Dikembalikan, Ini Alasannya

Terungkap Nasib Uang Rp4 M Milik Arief Muhammad Hasil Jual Mobil Porsche ke Doni Salmanan, Tegaskan Gak Bakal Dikembalikan, Ini Alasannya

YouTuber, Arief Muhammad  mendadak ikut terseret dalam kasus dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang melalui aplikasi Quotex yang menjerat Doni Salmanan . Hal ini lantaran Doni sempat membeli mobil Porsche milik Arief seharga Rp4 milliar sebagai kado untuk istrinya, Dinan Fajrina. Kini, publik mempertanyakan apakah uang Arief Muhammad tersebut akan ikut dikembalikan.

Pasalnya, pihak kepolisian sebelumnya meminta siapapun termasuk kalangan publik figur yang merasa menerima uang dari Doni Salmanan maupun Indra Kenz untuk melapor ke polisi dan mengembalikan uang yang diterimanya. Sejumlah netizen yang penasaran langsung menanyakan tentang uang ini pada Arief Muhammad.

Foto: Arief Muhammad – Doni Salmanan (Instagram)

Sampai akhirnya, YouTuber yang juga influencer ini memberikan jawaban pada Sabtu, 12 Maret 2022. Arief menilai tidak ada kewajiban dirinya untuk mengembalikan uang tersebut lantaran mobil ini melalui proses jual beli dan bukan pemberian semata. Sehingga, barangnya yang akan disita bukan dirinya yang harus mengembalikan uang.

“Unsurnya nggak ada yang masuk untuk balikin uang, karena kami akadnya jual beli. Wujud barangnya ada. Jadi yang akan terjadi, barangnya yang disita, bukan duitnya yang dikembalikan,” tulis Arief Muhammad di Instastory-nya.

Selebgram yang juga dikenal dengan nama Arief Pocong ini kemudian memberikan gambaran yang lebih mudah, yakni seperti membeli barang mewah dari sebuah mall ternama. “Sama aja kayak dia belanja tas di GUCCI LV Plaza Indonesia. Tasnya yang disita. Bukan storenya yang balikin duit,” sambungnya.

Arief Muhammad pun berharap penjelasannya terkait masalah mobil yang dibeli Doni Salmanan darinya ini bisa dipahami karena masih banyak yang belum memahami perbedaan antara dikasih dan jual beli. Padahal, konteks dua hal itu sudah sangat berbeda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"