Ternyata, Begini Kondisi Keluarga Bonge Sebenarnya: Bikin Sedih

Ternyata, Begini Kondisi Keluarga Bonge Sebenarnya: Bikin Sedih

Nama Bonge mulai dikenal setelah munculnya fenomena Citayam Fashion Week. Setelah menjadi pusat perhatian masyarakat, ternyata Bonge sudah putus sekolah sejak kelas 3 SD.

Hal tersebut terjadi lantaran kondisi perekonomian keluarganya yang sangat sulit sehingga ia memutuskan menjadi seorang pengamen demi membantu keluarga.

“Bonge kan sekolah Cuma sampai kelas 3 SD,” uja Bonge baru-baru ini.

Sebelum namanya populer, kesehariannya adalah mengamen supaya bisa membeli makan. Ketika mengamen, Bonge mengaku sering tidur di jalanan supaya esoknya bisa langsung mengamen kembali.

“Terus keluar (rumah) ngamen. Kadang tidur di jalan, biar besok langsung ngamen lagi,” ungkap Bonge.

Kondisi perekonomian keluarga Bonge (suara.com)

Saat namanya viral, Bonge bermimpi bisa melanjutkan jenjang pendidikannya. Bahkan ia mengaku siap menerima wacana beasiswa yang ditawarkan oleh Sandiaga Uno jika benar terealisasi.

“Mau sekolah lagi. kalau dapet (beasiswa) mau, kan content creator bisa belakangan tapi sekolah dulu,” ucap Bonge.

Belum lama ini, Sandiaga Uno mengungkapkan keinginannya untuk membagikan beasiswa untuk anak putus sekolah di area Citayam Fashion Week. Namun sampai saat ini, belum ada kelanjutan dari wacana tersebut.

Bonge sendiri berasal dari keluarga kurang mampu. Ayahnya sudah meninggal dunia setelah melakukan bunuh diri dengan memotong lidahnya lantaran tak kuat mengidap kanker paru-paru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"