Shah Rukh Khan Ceritakan Pengalaman Pertamanya Solat

Shah Rukh Khan Ceritakan Pengalaman Pertamanya Solat

Shah Rukh Khan, mengaku bila dirinya tak pernah menjalankan solat selama menjadi seorang muslim. Tetapi, di suatu waktu, dirinya memutuskan untuk solat setelah melalui masalah yang begitu berat dalam hidupnya.

 

Pengalamannya itu terjadi di tahun 1990an, saat ia merasa sedih kehilangan ibunya, Lateef Fatima Khan, yang meninggal akibat kanker.

 

Melalui sebuah wawancara, Shah Rukh Khan mengaku bila 10 tahun sebelumnya, ia pernah kehilangan sang ayah, Mer Taj Mohammed Khan. Momen itu membuatnya sangat takut bila harus kehilangan orang tuanya lagi.

 

Saat itu, ibunya terjatuh hingga kakinya terluka. Saat sedang syuting, Shah Rukh Khan pun langsung mengingat kesehatan ibunya yang punya riwayat diabetes.

 

"Aku sedang syuting di Goa, dan dia menderita diabetes. Ketika saya kembali dari Goa, kakinya terluka, dan itu terus menyebar. Ketika dia dirawat di rumah sakit, dia menderita sepsis," ungkapnya.

Shah Rukh Khan (liputan 6)

 

Diagnosis itu pun membuatnya terpukul lantaran ibunya mengalami infeksi yang begitu parah hingga menyebabkan gagal organ.

 

Ketika dirinya sedang bersedih atas kondisi sang ibu, Shah Rukh Khan memutuskan untuk solat dan berdoa.

 

"Aku tidak siap jika dia mati. Aku tidak pernah salat, tetapi ketika dia berada di ICU, dan dia mengalami serangan pernapasan, saya pergi ke tempat parkir rumah sakit dan untuk pertama kalinya, aku salat. Aku (sempat) diberitahu (jika) salat 6000 kali maka dia tidak akan kesakitan," tutur Shah Rukh Khan.

 

Akan tetapi, takdir berkata lain. Nyawa ibu Shah Rukh Khan tak bisa diselamatkan.

 

"Saya melakukannya (salat), dan dokter memberi tahu saya bahwa dia akan tiada. Saya memiliki keyakinan bahwa Anda mati ketika Anda puas dengan kehidupan. Jadi saya turun dan mulai memberinya kekhawatiran, saya berkata saya tidak akan bahagia, dan mengatakan kepadanya bahwa saya akan menjadi orang jahat, menganiaya putrinya. Tapi dia memiliki tatapan yang indah di matanya, yang mengatakan, biarkan aku pergi, aku perlu istirahat, dan dia pun tiada," kenang sang aktor.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"