Jalani Dua Keyakinan di Rumah, Anak-anak Shah Rukh Khan Pilih Agama Apa?

Jalani Dua Keyakinan di Rumah, Anak-anak Shah Rukh Khan Pilih Agama Apa?

Shah Rukh Khan  beragama Islam sementara istrinya Gauri Khan memeluk agama Hindu. Pasangan yang menikah sejak tahun 1991 ini menjalani toleransi dalam keluarga karena perbedaan dua keyakinan tersebut. Artinya 32 tahun berumah tangga, Shah Rukh Khan dan Gauri tak pernah berdebat soal agama.

Shak Rukh Khan dan Gauri sudah dikaruniai tiga orang anak. Putra pertama mereka Aryan Khan lahir di tahun 1997. Lalu Suhana Khan merupakan anak kedua yang lahir pada 2000. Terakhir putra bungsu mereka bernama Abram Khan masih berusia 8 tahun. Punya orangtua beda agama, ketiga anak Shah Rukh Khan memilih agama apa?

Dalam sebuah wawancara yang dilansir The Scoop News, bintang film Koch Kuch Kuch Hota Hai ini mengatakan bahwa ia memberikan kebebasan memeluk agama kepada anak-anaknya, tidak ada paksaan sama sekali. “Kami tidak berbicara tentang Hindu dan Muslim. Istri saya beragama Hindu dan saya seorang Muslim. Anak-anak saya seorang Hindustan,” ujar Shah Rukh Khan.

Jalani Dua Keyakinan di Rumah, Anak-anak Shah Rukh Khan Pilih Agama Apa (Popbela)

Memang belum jelas makna kata Hindustan yang disebut Shah Rukh Khan. Apakah Hindustan berarti anak-anaknya beragama Hindu mengikuti keyakinan ibu mereka atau seperti apa. Ternyata prinsip Hindustan sudah diajarkan Shah Rukh Khan dan istrinya sejak ketiga anak mereka masih kecil.

Anak kedua Suhana pernah kebingungan ketika masih sekolah dulu pernah harus menulis agama yang dianutnya. Ia bertanya kepada Shah Rukh Khan, Suhana harus menuliskan agama apa. “Saya hanya menulis dalam bentuknya bahwa kami orang India, kami tidak beragama,” kata Shah Rukh Khan.

Jawaban dari Shah Rukh Khan tentu membuat terkejut putrinya. Shah Rukh Khan dan Gauri selalu merayakan festival keagamaan dari kedua belah pihak. Shah Rukh Khan juga tidak pernah memaksakan anaknya memeluk agama apa, karena dua anaknya sudah dewasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"