Istrinya Memeluk Hindu, Artis India Beragama Islam Ini Nggak Pernah Salat Selama 25 Tahun

Istrinya Memeluk Hindu, Artis India Beragama Islam Ini Nggak Pernah Salat Selama 25 Tahun

Shah Rukh Khan  adalah artis India terkenal. Shah Rukh Khan beragama Islam sementara istrinya Gauri Khan memeluk Hindu. Selama 25 tahun Shah Rukh Khan tidak pernah melakukan ibadah termasuk salat. Semua berubah ketika ibundanya yang bernama Lateefa Fatima mengalami sakit keras dan dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari Haibunda, Shah Rukh Khan menceriakan pengalaman spiritualnya ketika menunggu ibunya di rumah sakit karena mengidap septikemia. Saat itu ibu Shah Rukh Khan hampir kehilangan nyawanya. Kaki sang ibu terluka dan bekas luka menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Shah Rukh Khan saat itu berusia 25 tahun dan mengaku belum pernah melakukan salat seumur hidupnya. Saat kondisi kesehatan ibunya semakin menurun akhirnya ia memutuskan untuk salat untuk pertama kalinya. “Saya tidak siap jika ibu meninggal, saya tidak pernah berdoa tetapi ketika dia di ruang ICU saya pergi ke tempat parkir rumah sakit dan salat,” katanya.

Istrinya Memeluk Hindu, Artis India Beragama Islam Ini Nggak Pernah Salat Selama 25 Tahun (Tribun)

Bahkan ada salah satu kerabatnya memintanya untuk melakukan salat sebanyak 6000 kali agar ibunya sembuh. Namun sepertinya dia tidak mengikuti perintah tersebut namun tetap melakukan salat. Namun semua yang dilakukan Shah Rukh Khan akhirnya terlambat.

Dokter yang merawat ibunya mengatakan bahwa kesehatan Lateefa sulit disembuhkan dan tidak lama lagi meninggal. Ibu Shah Rukh Khan bahkan sudah ikhlas jika dia akan meninggal dunia. Ibu Shah Rukh Khan akhirnya meninggal dunia pada tahun 1990. Kepergian sang ibu meninggalkan luka di hati sang aktor sampai sekarang.

Setelah ibunya wafat, Shah Rukh Khan tetap menjalani keyakinannya sebagai seorang Islam. Ia dan istrinya menjalani toleransi yang kuat dalam keluarga. Shah Rukh Khan menghargai agama istrinya. Konon anak-anak di rumah menjalani dua agama, misalnya ada Al Quran yang diletakan di sebelah patung dewa Hindu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"