Selain Ronda, Duta Sheila On 7 Suka Lakukan Kegiatan Ini di Lingkungan RT

Selain Ronda, Duta Sheila On 7 Suka Lakukan Kegiatan Ini di Lingkungan RT

Duta Sheila On 7 kembali viral. Kali ini sang vokalis sering ikut ronda di lingkungan RT di rumahnya di Sleman, Yogyakarta. Jadwal Duta Sheila On 7 ikut ronda pertama kali diunggah seorang warganet di TikTok. Banyak para fans Sheila On 7 yang ingin datang ke rumah Duta untuk menemani si vokalis ronda malam hari.

Duta yang tinggal di kawasan Condongcatur, Sleman memiliki kewajiban yang sama dengan warga lainnya. Ayah dua anak ini mendapatkan jatah untuk melakukan ronda bergantian dengan warga RT 09 RW 064. Kebiasaan Duta ikut ronda diungkap oleh seorang warga yang tinggal dekat rumah Duta.

“Dulu ikut keliling ronda, juga ikut ambil jimpitan,” kata warga tersebut dilansir dari detikjateng. Jimpitan adalah tradisi iuran sukarela yang nilainya sudah ditentukan dalam pertemuan di RT tersebut. Biasanya jimpitan identik dengan masyarakat Jawa. Pemungutan jimpitan ke rumah warga dilakukan oleh beberapa warga sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Duta Sheila On 7 Ikut Ronda (Bapera News)

Memang Duta Sheila On 7 dulu sering ikut ronda dan ambil uang jimpitan. Namun seiring kesibukan dirinya bersama Sheila On 7 membuat Duta sesekali absen ikut ronda dan ambil uang jimpitan. Biasanya Duta meminta tolong kepada kerabatnya untuk menggantikannya ronda atau ambil jimpitan.

Tetapi jika Duta ada waktu, pasti suami Adelia Lontoh itu langsung ikut ronda dan ambil jimpitan bersama warga lain. Untungnya warga RT menerima kesibukan Duta sebagai vokalis band terkenal di Indonesia. Duta dikenal sosok yang rendah hati. Ia kerap berkumpul dengan warga sekitar. 

“Dia suka ikut kegiatan di kampung. Kalau bayar zakat berangkat sendiri dengan istrinya. Pas kurban datang sendiri, kondangan itu kalau nggak pas konser diundang warganya pasti dia datang,” ujar Purnomo warga yang tinggal di dekat rumah Duta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"