Secara Matematis, Gak Salah Deh Kalo Robert Pattinson Disebut Pria Paling Tampan

Secara Matematis, Gak Salah Deh Kalo Robert Pattinson Disebut Pria Paling Tampan

Predikat baru diraih aktor Robert Pattinson tahun ini. Doi disebut sebagai pria paling tampan secara matematis. Maksudnya gimana sih ini?

Wajah Robert Pattinson disebut-sebut mendekati 'kesempurnaan' seorang laki-laki. Hal ini diungkap berdasarkan perhitungan matematika melalui The Golden Ratio of Beauty Phi.

Robert Pattinson, lelaki tertampan di dunia (eonline.com)

Teknik golden ratio itu dipercaya telah lama digunakan para pelukis Eropa di jaman Renaisans dulu. Teknik ini digunakan untuk melukis wajah seseorang agar lebih simetris. Lukisan Monalisa yang legendaris itu misalnya.

Penciptaan teknik golden ratio ini membuat para ilmuwan terus mengembangkan formula matematika. Teknik ini berguna untuk banyak hal, termasuk untuk menjelaskan definisi wajah ganteng dan cantik seseorang secara lebih ilmiah.

Tingkat kesempurnaan wajah seseorang yang dihitung menggunakan golden ratio akan ditunjukkan hasilnya dalam satuan persen.

Kalo pake golden ratio, doi ganteng banget gengs (pinterest.com)

Dikutip dari Wolipop, perhitungan The Golden Ratio of Beauty Phi untuk wajah ganteng Robert Pattinson ini ternyata mendekati sempurna!

Aktor yang telah memerankan berbagai peran di berbagai judul film ini ternyata memiliki persentasi hingga 92,15 persen gengs!

Dr. Julia de Silva, spesialis bedah plastik melakukan perhitungan untuk menentukan wajah selebritis laki-laki mana yang dianggap paling tampan. Dr. Julia pun menggunakan teknik mapping komputer untuk mendukung pernyataannya itu.

"Teknik mapping komputer terbaru ini memungkinkan kita untuk memecahkan beberapa misteri tentang faktor apa saja yang membuat seseorang indah secara fisik, dan teknologi ini berguna ketika ingin melakukan operasi pada pasien," kata Dr. Julia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"