Rio Reifan Berkali-kali Tertangkap Narkoba, Masihkah Ada Harapan untuk Pecandu?

Rio Reifan Berkali-kali Tertangkap Narkoba, Masihkah Ada Harapan untuk Pecandu?

Narkoba memang menjadi kasus yang paling sulit diberantas di belahan dunia manapun. Baru-baru ini, Rio Reifan dikabarkan kembali ditangkap untuk keempat kalinya terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Ditangkap berkali-kali untuk kasus yang sama memang terdengar mengerikan. Orang awam akan berpikir bagaimana seorang Rio Reifan bisa terjatuh ke lubang yang sama berkali-kali. Nyatanya, Rio Reifan bukan satu-satunya yang mengalami hal ini.

Rio Reifan Sudah Jadi Pecandu Narkoba (Kompas)

Di luar sana, mungkin ada banyak sekali orang yang terjatuh berkali-kali dan seolah tak mungkin bisa lolos. Nyatanya, bahkan para ahli pun mengungkapkan bahwa mungkin tak ada orang yang bisa benar-benar sembuh setelah menjadi pengguna narkoba.

Bahkan kuasa hukum Rio Reifan, Alamsyah Rambe, mengungkapkan bahwa kliennya tergolong pecandu berat dan sulit disembuhkan. Meski demikian, dia tidak bermaksud mengatakan bahwa Rio tidak memiliki harapan.

"Yang namanya pecandu, jadi susah untuk bisa sembuh seratus persen. Kayak teman-teman yang ngerokok misalnya, pecandu rokok itu susah untuk selesai," ungka Alamsyah Rambe.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"