Jalani Rehabilitasi, Begini Kondisi Chandrika Chika

Jalani Rehabilitasi, Begini Kondisi Chandrika Chika

Bersama kelima temannya, Chandria Chika sedang melewati masa rehabilitasi di Lido, Jawa Barat atas kasus penyalahgunaan narkoba. Mereka mulai melakukan rehabilitasi sejak 26 April 2024. Billy Syahputra sempat mengatakan jika dirinya tahu kondisi Chandrika Chika dari ibunya.

"Alhamdulillah, 2 hari lalu video call sama mamanya Chika, hari Sabtu. Banyak cerita yang disampaikan. Cuma gua nggak bisa cerita, yang pasti Chika baik dan mudah-mudahan semua berjalan lancar dan Chika bisa kembali," ucap Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Billy mengatakan jika kasus yang menyeret Chika merupakan pelajaran agar ia bisa menjadi lebih baik.

Chandrika Chika ditahan polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba (via detik)

"Ini tonjokanlah buat Chika supaya dia tidak melakukan lagi hal yang di luar nalar dan di luar hukum. Ya, namanya manusia, bandel itu wajar. Tapi yang melanggar hukum, ya, jangan. Hindari yang kayak gitu," tutur Billy Syahputra.

"Buat Chika, gue pastinya sebagai sahabat, sebagai kakak, pasti doanya yang baik-baik. Gue sudah mengingatkan untuk Chika, ya, mudah-mudahan di balik ini ada hikmahnya. Ya, setiap manusia kalau belum kepentok biasanya belum sadar. Jalan main handphone aja, nanti kalau sudah kepentok, baru sadar. Mudah-mudahan semua ada hikmahnya," sambungnya.

Ia mengatakan jika Chika sendiri merasa menyesal atas perbuatannya.

"Dia bilang, ya, sudah kapok. Sama mama-papanya sudah bilang kalau dia benar-benar menyesal," ujar Billy Syahputra.

Sebelumnya, Chandrika Chika ketahuan sedang menggunakan vape berisikan ganja ketika sedang bersama teman-temannya di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

Keempat orang dari rombongannya juga telah terbukti mengkonsumsi ganja dari hasil tes urin. Sedangkan dua orang lainnya positif metamfetamine.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"