Reza Rahadian Beda Agama dengan Ibunda, Begini Potret Toleransi di Rumah Saat Natalan dan Lebaran

Reza Rahadian Beda Agama dengan Ibunda, Begini Potret Toleransi di Rumah Saat Natalan dan Lebaran

Reza Rahadian beda agama dengan sang ibu, Pratiwi Widantini Matulessy. Reza Rahadian memeluk agama Islam, sementara ibunya beragama Kristen Protestan. Meskipun berbeda keyakinan, namun toleransi di dalam keluarga benar-benar tercipta, sungguh menyejukan hati. 

Reza Rahadian dan Ibu (Pikiran Rakyat.com)

Reza sejak kecil dibesarkan oleh Pratiwi seorang diri, setelah ayah Reza meninggalkannya saat Reza berusia 6 bulan. Dalam channel YouTube Daniel Mananta Network, Reza mengungkapkan bahwa saat kecil dia menjalani keyakinan Kristen Protestan. "Bahkan Glenn Fredly itu guru sekolah minggu saya,"kenang Reza..

Reza Rahadian dan Ibu (Tabloid Nyata)

Namun seiring bertambahnya usia saat dia memasuki masa remaja, Reza menemukan jati diri hidupnya. Dia mulai tertarik untuk mendalami agama Islam. Reza pun sempat berdiskusi dengan ibunya terkait rencana Reza menjadi seorang mualaf. Lantas bagaimana jawaban sang ibu? 

Reza Rahadian Bersama Ibu dan Adiknya (Hops.ID)

Sang ibu justru tidak marah kepada Reza. Dia memberikan dukungan dan kebebasan pada putranya dalam memilih agama. "Yang penting saya harus jalani dengan baik dan penuh tanggung jawab,"kata Reza menirukan ucapan Pratiwi. Tentu jawaban itu membuat Reza bersyukur memiliki ibu yang luar biasa. 

Setelah Reza memeluk agama Islam, dia tetap tinggal bersama ibunya. Potret toleransi dalam keluarga benar-benar terjadi. Mereka saling mengingatkan untuk menjalani ibadah masing-masing. Saat ibu merayakan Natal, Reza semangat menghias rumah dengan pohon Natal dan ornamen lainnya, begitu juga saat Lebaran, sang ibu membuat makanan untuk Reza. "Ibu saya melakukan kebaktian di rumah di tempat saya biasa melakukan Salat,"pungkas Reza. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"