Putri Pengacara Sunan Kalijaga Putuskan Pindah ke Kristen, Alasannya Karena Buku Bacaan

Putri Pengacara Sunan Kalijaga Putuskan Pindah ke Kristen, Alasannya Karena Buku Bacaan

Salmafina Sunan menceritakan awal mula dirinya memutuskan pindah agama. Dan saat ini, dirinya sudah memeluk agama Kristen selama 3 tahun.

Kepada Daniel Mananta, putri pengacara Sunan Kalijaga tersebut mengingat bagaimana awal mula ia memutuskan keluar dari Islam setelah membaca buku.

"Duh, aku nangis terus kalau cerita (masuk Kristen) karena hampir sama seperti C.S. Lewis yang percaya sama Tuhan setelah membaca," kata Salmafina Sunan melalui kanal YouTube Daniel Mananta, Rabu (7/9).

"Aku percaya Tuhan Yesus karena membaca segala hal tentang Dia," sambungnya.

Tetapi ketika ditanya soal penampakan buku yang dibaca, Salmafina menjelaskan jika buku tersebut dibawa oleh ibunya.

Salmafina Kalijaga beri alasan pindah agama Kristen (instagram.com)

"Bukunya diambil ibu. Aku sejujurnya nggak tahu bukunya bakal diapain sama ibu, tapi beruntung aku punya CD-nya," kata mantan istri Taqy Malik itu sambil tertawa.

Sebelumnya, Salmafina telah mengenyam pendidikan agama Islam sedari kecil. Lalu, ia pun berusaha mencari banyak referensi agar tidak salah dalam mengambil keputusan.

"Dari (buku) itu doang dan mulai baca referensi lain habis itu. Tidak mudah buat aku yang SD swasta Islam rajin juga ke TPA," tuturnya.

"Sesuatu ajaran yang sudah diterapkan dari kecil untuk mengubahnya akan terasa susah. Kalau bukan Dia yang mengubahnya mungkin nggak bisa, tapi ini terjadi karena Dia yang mengundang," pungkasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"