Publik Figur Punya Klub Sepak Bola di Indonesia, Terbaru Putra Siregar

Publik Figur Punya Klub Sepak Bola di Indonesia, Terbaru Putra Siregar

Banyak selebritis atau publik figur punya klub sepak bola di Indonesia. Yang terbaru adalah pengusaha sekaligus YouTuber Putra Siregar yang membeli klub sepak bola dari Atta Halilintar. Siapa saja publik figur di Indonesia yang memiliki saham di klub sepak bola?

Raffi Ahmad

Publik figur pertama adalah Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina ini membeli saham klub Cilegon United dan diubahnya menjadi RANS Nusantara FC. Bisnis sepak bola menjadi yang baru bagi Raffi. Ia nampak semangat untuk menjalaninya sejak tahun 2021 silam. 

Dalam setahun ayah Rafathar ini harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 20 miliar untuk biaya operasional klub miliknya selama setahun. Pada musim 2021/2022 lalu, RANS Nusantara FC berada di dasar klasemen Liga 1.

Karena tidak ada sistem degradasi, akhirnya RANS Nusantara FC kembali menjadi peserta Liga 1. Untungnya pada musim keduanya, klub yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta ini penampilannya cukup menjanjikan dan sempat berada di papan atas klasemen.

Publik Figur Punya Klub Sepak Bola (Bola.net)

Kaesang Pangarep 

Publik figur punya klub sepak bola adalah Kaesang Pangarep. Anak Presiden Joko Widodo yang baru jadi ketua umum partai politik memang menjadi salah satu pemilik klub Persis Solo. Ia memiliki saham di Persis Solo sebanyak 40 persen.

Dipimpin oleh Kaesang, Persis Solo mengalami banyak perubahan, salah satunya membawa Persis Solo tampil di Liga 1 setelah menjadi juara di kompetisi Liga 2. Keuangan Persis Solo juga semakin sehat dengan adanya kucuran dana dari beberapa pihak selain Kaesang, termasuk salah satu anak Erick Thohir yang ikut jadi pemegang saham di klub.

Putra Siregar

Selanjutnya ada nama Putra Siregar. Putra diketahui memang menyukai sepak bola. Ia kabarnya menjadi pemilik FC Bekasi City. Sebelumnya klub asal Bekasi, Jawa Barat ini dimililiki oleh Atta Halilintar yang memang jadi teman baik Putra sejak lama.

Belum diketahui berapa nilai uang yang harus dibayar oleh Putra untuk membeli saham klub tersebut. Saat ini klub kebangaan kota Bekasi masih berjuang di kasta Liga 2. Tentu Putra dan manajemen berharap  FC Bekasi City lolos ke Liga 1 pada musim depan. Sebelum beli FC Bekasi City dikabarkan Putra juga membeli klub PSG Pati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"