Pesan Bijak Mamah Dedeh Jawab Keresahan Wanita yang Punya Menantu Tak Sempurna

Pesan Bijak Mamah Dedeh Jawab Keresahan Wanita yang Punya Menantu Tak Sempurna

Ustazah Mamah Dedeh  kembali memberikan pesan yang cukup bijak kepada seorang wanita yang menceritakan keresahan dirinya memiliki menantu yang tak sempurna. Semua orangtua pasti ingin mendapatkan menantu yang sempurna dan memenuhi kriteria. Tapi bagaimana jika tidak?

Tak ayal dalam kehidupan sehari-hari sering terdengar adanya pertengkaran antara mertua dan menantu karena perbedaan pendapat dan salah satu dari mereka tidak bisa mengerti satu sama lain.

Melansir dari Instagram @sisiterangofficial, dalam program “Siraman Qolbu” seorang ibu bernama Anti bertanya kepada Mamah Dedeh. “Tadinya saya setuju menikah dengan istrinya anak saya, istilahnya mantu lah, tapi setelah menikah tidak seperti yang diinginkan,” kata ibu itu.

Pesan Bijak Mamah Dedeh Jawab Keresahan Wanita yang Punya Menantu Tak Sempurna (Instagram @sisiterangofficial)

Mamah Dedeh yang juga seorang ibu mertua memberikan jawaban yang lugas dan mudah dimengerti. “Ada peribahasa kepala sama-sama hitam tapi pendapat berbeda-beda, jangankan orang berbeda suku yang dibutuhkan pengertian,” jelasnya.

Mamah Dedeh mengimbau kepada semua orangtua yang memiliki menantu untuk tidak berharap 100 persen menantu akan selalu mengikuti permintaan mertua. “Manusia tempatnya salah, tempatnya lupa, lihat diri kita ada yang sempurna nggak,” kata dia.

Intinya Mamah Dedeh berpesan kepada semua orang khususnya para mertua untuk bisa menerima kepribadian menantu yang sudah dijadikan pasangan hidup anak. Tidak ada menantu yang sempurna, begitu juga tidak ada mertua yang sempurna. Mari saling mengerti satu sama lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"