Sering Panik? 4 Jenis Olahraga Ini Bisa Bantu Hilangkan Gangguan Kecemasan

Sering Panik? 4 Jenis Olahraga Ini Bisa Bantu Hilangkan Gangguan Kecemasan

Kecemasan  atau anxiety merupakan respon tubuh agar lebih waspada dengan keadaan sekitar. Cemas adalah salah satu sifat alami manusia yang biasa muncul pada kondisi tertentu. Tapi rasa cemas ini bisa sangat menganggu jika terlalu sering timbul. Bahkan, kondisi ini dianggap sebuah gangguan mental.

Selain konsultasi dengan dokter, buat kamu yang termasuk mudah stres dan cemas, kondisi ini sebenarnya bisa diatasi dengan melakukan berbagai aktivitas, misalnya olahraga. Berikut ini sudah dirangkum empat jenis olahraga untuk membantu mengatasi kecemasan.

1.    Jalan Kaki

Foto: Olahraga Hilangkan Panik (Bisnis.com)

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa rutin melakukan aerobik bisa meningkatkan kesehatan psikis seseorang. Maka dari itu, panik bisa diatasi dengan rutin aerobik. Sementara itu, jalan kaki termasuk bentuk latihan aerobik yang bisa menghilangkan panik dan gangguan kecemasan. Selain mudah dilakukan, olahraga ini juga mampu menambah energi dan kerja otak. Jalan kaki juga bisa membuat seseorang lebih rileks sehingga rasa cemas akan berkurang.

2.    Berenang

Jenis olahraga lainnya yang mampu mengatasi serangan panik adalah berenang. Seseorang yang berenang sekitar 30 menit disebut dapat membuat tubuh lebih rileks dan akhirnya mampu mengatasi depresi dan mengurangi rasa cemas yang dialaminya.

3.    Yoga



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"