Pak Ogah Meninggal, Begini Riwayat Penyakit yang Pernah Diidapnya

Pak Ogah Meninggal, Begini Riwayat Penyakit yang Pernah Diidapnya

Abdul Hamid alias Pak Ogah meninggal dunia pada hari Rabu (28/12) malam. Pak Ogah dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya setelah mengidap sakit yang cukup lama. Pak Ogah bahkan beberapa kali harus keluar masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan sampai akhirnya meninggal dunia.

Jenazah pengisi suara tokoh Pak Ogah dalam serial “Si Unyil” ini disemayamkan oleh pihak keluarga di kediamannya di kawasan Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. Pada Kamis (29/12) jenazah Pak Ogah dimakamkan di pemakaman Umum Jati Sari , Jati Asih yang letaknya tidak begitu jauh dari rumahnya.

Pak Ogah yang saat meninggal berusia 74 tahun memang punya riwayat sakit yang cukup panjang. Kondisi pria berkepala gundul itu mulai mengidap sakit parah pada tahun 2018. Kala itu Pak Ogah mengalami penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan harus dirawat di rumah sakit. Foto Pak Ogah tergeletak lemas di rumah sakit sempat viral di sosial media dan warganet terkejut serta turut mendoakannya.

Pak Ogah Meninggal, Begini Riwayat Penyakit yang Pernah Diidapnya (Kompas.com)

Ternyata sudah jatuh tertimpa tangga. Buktinya saat dirawat di rumah sakit, Pak Ogah mengalami kesulitan biaya. Maklum saja sosok Pak Ogah seakan terlupakan dalam dunia hiburan karena ia sudah lama tidak menjalani syuting. Artinya dia tak memiliki pekerjaan sehingga tidak punya pemasukan rutin tiap bulannya.

Banyak warganet pun mulai membantu, sebelum Pak Ogah meninggal dengan memberikan sumbangan dalam bentuk uang lewat kegiatan penggalangan dana. Seorang warganet memutuskan untuk membuka rekening khusus untuk menyalurkan dana demi pengobatan Pak Ogah. Karena pemberitaan media yang juga membantu, akhirnya banyak publik figur yang membantu Pak Ogah.

Tak lama Pak Ogah pulang dari rumah sakit karena kondisinya mulai membaik. Ternyata Pak Ogah kembali terserang sakit yang ada kaitannya dengan penyakit  sebelumnya. Pak Ogah terserang stroke. Alhasil keluarga memutuskan untuk kembali membawa Pak Ogah ke rumah sakit. Saat sakit stroke, Pak Ogah sudah semakin lemah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"