Kronologi Babe Cabita Meninggal Dunia, Riwayat hingga Penyebab Kematian

Kronologi Babe Cabita Meninggal Dunia, Riwayat hingga Penyebab Kematian

Selasa (09/04/2024) menjadi momen duka bagi dunia hiburan tanah air. Standup comedy Babe Cabita dikabarkan berpulang di usia 34 tahun, setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada yang ada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak keluarga. Lalu bagaimana kronologi Babe Cabita meninggal dunia?

"Inalilahi wainilahi rojiun, telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita)," bunyi pesan yang diterima awak media. "Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah Allahuma Firlahu warhamhu waafihi wafuanhu," lanjut pesan tersebut.

Babe Cabita Meninggal Dunia (via Tribunnews)

Sebelum meninggal, Babe Cabita memang sempat menjalani pengobatan akibat penyakit demam berdarah pada September 2023 lalu.

Namun selama proses berobat, ternyata ditemukan penyakit anemia aplastik di dalam  tubuhnya, di mana sel tubuh berhenti memproduksi sel darah baru sehingga lebih rentan infeksi dan pendarahan.  Melansir Mayo Clinic, pernyakit ini termasuk langkah dan cukup berisiko.

Terus setelah itu, idealnya kan itu cuma beberapa saat doang demamnya. Nah, ini demam kagak turun-turun," demikian Babe Cabita sempat menceritakan perihal penyakitnya kepada awak media pada 4 September 2023.  “Udah gitu, dokter udah curiga. Kalau DBD yang turun kan hanya trombosit, kalau aku semuanya turun. Leukosit darah putihnya sampai nol drop, HB-nya 6, terus trombosit 12 ribu," ujar Babe Cabita lagi. "Disedot sumsum tulang belakang (untuk dites). Dari situ diketahui kalau ternyata penyakitnya bukan DBD tapi Anemia Aplastik, penyakit yang cukup langka lah," lanjutnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"