Sepekan Babe Cabita Meninggal, Ini Bisnis Kuliner yang Jadi Peninggalannya

Sepekan Babe Cabita Meninggal, Ini Bisnis Kuliner yang Jadi Peninggalannya

Babe Cabita meninggal sepekan yang lalu atau tepatnya Selasa 9 April 2024. Ternyata komedian dan aktor ini memiliki bisnis kuliner yang ditinggali setelah ia tiada yakni Dadar Beredar. Tempat makan ini mengusung makanan olahan telur dadar dan ceplok yang digabungkan dengan menu lain.

Dadar Beredar adalah bisnis yang dijalani Babe bersama chef King Abdi yang merupakan jebolan MasterChef Indonesia. Gerai pertama Dadar Beredar berada di Sunter, Jakarta Pusat. Kemudian dibuka di Pejaten, Jakarta Selatan, Ketapang di Kalimantan Barat, dan Yogyakarta.

Saat ini gerai Dadar Beredar semakin banyak dibuka di beberapa daerah seperti Batam, Bekasi, Medan, Bali, Surabaya, hingga Padang. Sesekali di tengah kesibukan, Babe datang untuk mengecek kondisi bisnis kulinernya tersebut.

Bisnis Kuliner Babe Cabita (Hobby Makan)

Mengutip dari kanal YouTube Nex Carlos, Babe mengatakan alasan dia membuat bisnis kuliner. Ia memang pencinta telur termasuk telur dadar. “Aku suka makan telur dadar, telur juga makanan sehari-hari orang Indonesia, dari orang tua sampai anak-anak suka makan telur,” tutur Babe.

Babe menambahkan telur dadar yang ditawarkan di Dadar Beredar memiliki bentuk yang unik. “Telur dadarnya chrispy di tengah, tapi ada kenyalnya,” ungkap Babe yang menyebut setiap akhir pekan 100 kilogram telur habis per hari.

Selain menyajikan menu telur, Dadar Beredar juga menyajikan makanan pendamping yang cocok dimakan dengan telur seperti olahan daging ayam, paru, kulit, ceker, dan beberapa makanan lain. 

Menu-menu yang jadi favorit di Dadar Beredar antara lain Nasi Telur Dadar Binal Cumi, Nasi Telur Dadar Binal Ayam Suwir, Nasi Telur Dadar Binal Udang, dan Nasi Telur Dadar Binal Paru. Harga menu cukup terjangkau sekitar Rp 20 ribu – Rp 25 ribu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"