Kini Bahagia Bersama BCL, Terungkap Penyebab Perceraian Tiko dengan Mantan Istrinya

Kini Bahagia Bersama BCL, Terungkap Penyebab Perceraian Tiko dengan Mantan Istrinya

Tiko Aryawardhana suami BCL atau Bunga Citra Lestari kini berbahagia setelah menikah untuk yang kedua kalinya. Pernikahan Tiko dengan BCL berlangsung pada Sabtu 2 Desember 2023 lalu di Bali. Tentunya pernikahan itu dihadiri keluarga dan kerabat dekat Tiko dan BCL, namun mantan istri Tiko Arina Winarto tak hadir. 

Tentu banyak yang penasaran apa yang jadi penyebab perceraian Tiko dengan Arina. Bukan Arina sebagai istri yang menggugat Tiko melainkan Tiko yang mengajukan cerai talak kepada istrinya di Pengadilan Agama pada tahun 2021 silam. Pemicu perceraian Tiko dan Arina terungkap dalam Direktorat Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Nomor 3844/Pdt.G/2021/PAJS.

Tiko dan Arina menikah pada 26 Juni 2014. Pertengkaran keduanya dimulai pada tahun ke-5 pernikahan, tepatnya pada bulan Desember 2019. Pemicunya soal keuangan. Tiko sebagai suami dianggap Arina tidak bisa memberikan nafkah yang cukup belum lagi Tiko memiliki utang kepada pihak lain akibat bisnis yang gagal.

Suami BCL (TEMPO.co)

Masalah keuangan membuat pernikahan pertama suami BCL berada diujung tanduk. Apalagi dalam penjelasan putusan cerai mereka, Tiko tidak mendapatkan dukungan moral dari Arina. Mau tidak mau Tiko diduga frustasi hingga memilih untuk mengakhiri pernikahan dengan Arina demi kebaikan kedua belah pihak.

Perceraian yang berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, baik Tiko dan Arina sepakat soal pemberian nafkah, pemeliharaan dan pengasuhan serta biaya anak. Namun tidak disebutkan berapa nominal nafkah yang harus dibayarkan Tiko kepada ketiga anaknya yang diasuh oleh Arina yang semuanya berjenis kelamin perempuan.

Dua tahun berselang setelah bercerai, Tiko pun memutuskan untuk membuka hati dan menikahi BCL. Sementara itu Arina si mantan istri tidak diketahui kini keberadaannya termasuk statusnya apakah sudah menikah atau belum. Memang foto-foto Arina tersebar di jagat maya saat masih bersama dengan Tiko.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"