Ini Dia Artis India Pertama yang Perankan Polisi di Film Bollywood

Ini Dia Artis India Pertama yang Perankan Polisi di Film Bollywood

Membahas tentang film Bollywood tak lengkap jika tidak menyebutkan karakter polisi. Sosok polisi selalu diperankan oleh artis India dengan baik. Ada peran polisi yang serius, kharismatik, hingga polisi yang lucu. Tau nggak siapa artis pertama di India yang memerankan karakter sebagai polisi di film Bollywood?

Adalah artis sekaligus aktor kawakan India, Amitabh Bachchan. Pria yang sudah membintangi banyak film di India ini memerankan karakter polisi sebagai Inspektur Vijay dalam film Zanjeer. Film ini tayang pertama kali pada tahun 1973. Peran Inspektur Vijay yang diperankan oleh Amtabh melegenda sampai sekarang.

Karakter Inspektur Vijay dalam film Zanjeer sangat baik dan jadi pahlawan. Tak ada cerita polisi yang datang terlambat ke lokasi kejadian seperti kebanyakan film-film Bollywood. Sutradara Zanjeer, Salim Javed memang sengaja menyetting karakter Inspektur Vijay sebagai bentuk kritik kepada pemerintah India. Kala itu yang dianggap sebagai institusi yang tidak bisa membantu masyarakat.

Artis India Pertama yang Perankan Polisi di Film Bollywood (detikcom)

Sang sutradara merasa polisi di tahun awal tahun 1970-an tak mampu menyelesaikan masalah keamanan dan politik di India, banyak masyarakat di lapisan bawah tidak dapat keadilan. Makanya penunjukkan artis India Amitabh dirasa cocok mengembalikan citra polisi India.

Tak hanya menggambarkan sosok polisi yang santun dan membela masyarakat saja, dari segi fisik wajah Amitabh yang tampan ditambah postur tubuh yang tinggi dan bertubuh kekar seakan membuat penonton tergila-gila dengan karakter Inspektur Vijay. Kehadirannya diharapkan membawa keadilan untuk masyarakat India.

Keberhasilan Amitabh memerankan Inspektur Vijay mendatangkannya keberuntungan. Setelan peran sebagai polisi meledak, banyak produser dan sutradara fim-film di India yang berebut bekerja sama dengannya. Amitabh ditawari peran sebagai polisi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"