Ini Dia 5 Sinetron Terlaris Sepanjang Masa, Ada yang Jadi Favorit Kamu?

Ini Dia 5 Sinetron Terlaris Sepanjang Masa, Ada yang Jadi Favorit Kamu?

Sinetron  menjadi salah satu tontonan paling digemari masyarakat Indonesia. Sinetron di Indonesia tumbuh di tahun 90-an. Dulunya sinetron hanya tayang seminggu sekali, Namun justru seiring berjalannya waktu kini sinetron tayang setiap hari atau striping.

Banyak sinetron yang tayang hingga ribuan episode. Sebut saja Tukang Bubur Naik Haji, Preman Pensiun, hingga Dunia Terbalik, dan Tukang Ojek Pengkolan. Apa saja sinetron terlaris sepanjang masa? Penentuan sinetron paling banyak ditonton bukan soal jumlah penonton melainkan dari rating dan share.

1.    Ikatan Cinta

Sinetron yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka pertama kali tayang pada 2020 silam. Sinetron drama ini mengisahkan tentang kehidupan pasangan bernama Andien dan Aldebaran. Sinetron ini pernah mencetak rekor dengan mendapatkan share di atas 40 persen selama 100 hari penayangan. Bahkan pernah mencapai share 50 persen.

Ini Dia 5 Sinetron Terlaris Sepanjang Masa (Pikiran Rakyat)

2.    Rahasia Ilahi

Rahasia Ilahi menjadi salah satu sinetron yang setiap tayang memiliki judul yang berbeda-beda. Sinetron yang tayang di MNCTV ini selalu menghadirkan pesan penting bagi pemirsanya untuk selalu melakukan kebaikan. Kabarnya share sinetron tersebut pernah mencapai angka lebih dari  40 persen.

3.    Putri yang Ditukar

Putri yang Ditukar merupakan sinetron yang sukses menghibur pemirsa di tahun 2000-an. Sinetron ini dibintangi oleh Nikita Willy dan Rezky Aditya. Tayang di RCTI, Putri yang Ditukar pernah mendapatkan share sebanyak 43 persen.

4.    Cinta Fitri

Cinta Fitri tak hanya membawa kesuksesan bagi Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, namun mereka jatuh cinta dan akhirnya menikah. Tayang di SCTV selama beberapa tahun, Cinta Fitri masuk jajaran sinetron terlaris sepanjang masa karena pernah mendapatkan share sebanyak 39,2 persen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"