Ini Dia 10 Aktor dan Aktris Terkaya di Dunia Tahun 2020!

Ini Dia 10 Aktor dan Aktris Terkaya di Dunia Tahun 2020!

Kita sering terpukau dengan kerennya film yang kita tonton. Bagusnya akting para aktris dan aktornya. Canggihnya special effect dan sinematografi yang cakep. 

Saking terpukau dan sukanya sama sebuah film. Kadang kita juga kepo. Butuh budget berapa ya kira-kira bikin film segitu? Atau, kok bisa ya si aktor meranin tokoh itu, dan lain-lain.

Padahal, yang mungkin kalian sudah tahu. Semakin sulit film yang dibikin, semakin besar budget yang dibutuhkan. Dan tentunya, semakin tinggi bayaran si aktor dan aktris. Apalagi kalau filmnya laku keras di pasaran. Sang pemeran pasti dapat bonus tambahan di luar honor awal tuh.

Makanya, gak kaget kalau aktor-aktris film box office ini tajir melintir. Tapi siapa aja sih aktor dan aktris terkaya di dunia saat ini? Penasaran gak? Kalau penasaran, coba lihat daftarnya di bawah ini! Beberapa di antaranya, jujyur bikin kaget sih, hehehe.

1. Jami Gertz (44,250 Triliun Rupiah)

Aktris Jami Gertz (ethnicelebs.com)

Jami Gertz adalah seorang aktris Amerika, pemilik tim olahraga, dan dermawan. Dia terkenal sebagai aktris di serial televisi "The Neighbours", "Entourage", dan "Ally McBeal." 

Meskipun ia memiliki karier yang sukses, sebagian besar kekayaan bersihnya berasal dari pernikahannya dengan miliarder Tony Ressler, salah satu pendiri Ares Management. Ressler juga merupakan salah satu pendiri perusahaan ekuitas swasta Apollo Global Management, yang memiliki lebih dari $ 300 miliar aset.

2. Shahrukh Khan (8,863 Triliun Rupiah)

Shahrukh Khan adalah aktor, produser, dan selebritis India yang sering disebut Raja Bollywood. Dia telah muncul di lebih dari delapan puluh film Bollywood. 

Film terkenalnya termasuk "Darr" (1993), "Devdas" (2002), "Chennai Express" (2013) dan "Dilwale" (2015). Dia adalah salah satu ketua perusahaan produksi film Red Chillies Entertainment, dan salah satu pemilik tim kriket Liga Premier India Kolkata Knight Riders. Bersama istrinya, dia memiliki banyak properti di seluruh dunia termasuk di New Delhi, Mumbai, London, dan Dubai.

3. Tom Cruise (8,416 Triliun Rupiah)

Tom Cruise adalah aktor dan produser Amerika yang telah membintangi puluhan film blockbuster utama dan umumnya dianggap sebagai salah satu bintang terbesar di Hollywood. 

Film-film terkenalnya termasuk "Top Gun" (1986), "Rain Man" (1989), dan franchise "Mission: Impossible". Dua filmnya yang paling menguntungkan, "Mission: Impossible" (2000) dan "War of the Worlds" (2005), masing-masing menghasilkan $ 100 juta karena kesepakatan backend yang menguntungkan. Dia juga salah satu pendiri Cruise / Wagner Productions dengan Paula Wagner. 

4. George Clooney (7,383 Triliun Rupiah)

George Clooney adalah aktor, penulis skenario, sutradara, dan aktivis Amerika yang merupakan salah satu aktor A-list paling dicari di Hollywood. Film terkenalnya termasuk "Ocean's Eleven" (2001), dan "Good Night, dan Good Luck" (2005), yang juga ia tulis dan sutradarai. 

Diperkirakan dia telah menghasilkan sekitar $ 200 juta sebelum pajak dari karir aktingnya. Dia juga memiliki beberapa dukungan yang menguntungkan untuk merek-merek seperti Nespresso dan merupakan salah satu pendiri merek tequila Casamigos Tequila, yang dijual kepada konglomerat Diageo seharga $ 1 miliar pada tahun 2017. Bersama istrinya, pengacara Amal Alamuddin, pasangan ini memiliki real estate. 

5. Robert De Niro (7,383 Triliun Rupiah)

Robert De Niro adalah aktor, produser, sutradara, dan pengusaha Amerika yang secara luas dianggap sebagai salah satu aktor film terhebat sepanjang masa. 

Penampilannya yang terkenal termasuk film klasik seperti "The Godfather II" (1974), "Taxi Driver" (1976), "Raging Bull" (1980) dan "Goodfellas" (1990). 

Di luar akting, dia telah menjadi pengusaha sukses, mendirikan jaringan restoran populer Nobu bersama Nobu Matsuhisa, yang memiliki lebih dari empat puluh lokasi di seluruh dunia dan dilaporkan menghasilkan pendapatan beberapa ratus juta dolar per tahun. Dia juga pemilik bersama dari Greenwich Hotel di New York.

6. Mel Gibson (6,275 Triliun Rupiah)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"