Ini Baru Greget! Aktor Laga yang Bintangi Film John Wick 3 Pernah Latih Bela Diri Paspampres, Seperti Apa Kisahnya?

Ini Baru Greget! Aktor Laga yang Bintangi Film John Wick 3 Pernah Latih Bela Diri Paspampres, Seperti Apa Kisahnya?

Yayan Ruhian merupakan aktor laga Indonesia yang sudah merambah ke film Hollywood. Salah satu film yang pernah ia bintangi adalah John Wick 3 bersama Keanu Reeves. Ternyata pria yang terkenal dengan kesantunannya ini pernah melatih Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres  loh.

Hal itu diungkap Yayan ketika berbincang di podcast Deddy Corbuzier di YouTube. Yayan melatih bela diri Paspampres di tahun 1990. Selama beberapa bulan bersama teman-teman satu perguruan, Yayan melatih Paspampres di era Presiden Soeharto.

“Saya nggak sendirian karena sama kawan-kawan. Kalau Paspampres memang angkatanya berbagai macam bela diri termasuk Kateda Indonesia,” kata Yayan. Yayan sendiri dikenal sebagai aktor yang mendalami beberapa ilmu bela diri termasuk pencak silat salah satunya.

Aktor Laga yang Bintangi Film John Wick 3 Pernah Latih Bela Diri Paspampres (ANTARAfoto)

Menurut Yayan ada salah satu temannya yang sampai sekarang khusus melatih bela diri pasukan khusus tersebut. Sementara Yayan memutuskan berhenti dan kini malah dikenal sebagai aktor laga di Indonesia.

Selain John Wick 3, kancah perfilman Hollywood yang pernah Yayan bintangi antara lain film Star Wars Episode VII:The Force Awakens. Dalam film tersebut pria berdarah Sunda ini memerankan karakter Tasu Leech. Tasu Leech adalah pemimpin dari organisasi kriminal Kanjiklub Gang yang beroperasi sekitar 30 tahun setelah pertempuran Endor.

Di film sekuel Star Wars itu, Yayan tak sendiri karena ada dua bintang film asal Indonesia yang ikut nimbrung. Mereka adalah Iko Uwais sebagai Razoo Qin-Fee dan Cecep Arif Rahman sebagai Crokind Sand.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"